Anda pernah melihat film “The Beach”? Film ini dirilis pada 11 Februari 2000. Film yang disutradarai oleh Danny Boyle ini merupakan sebuah film thriller tentang backpacker yang terobsesi menemukan pengalaman baru yang berbeda dari kehidupan biasanya. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Dalam film, DiCaprio memerankan tikih Richard, backpacker yang mendapatkan peta sebuah pulau terpencil yang memiliki pasokan ganja tidak terbatas.

thailand

thailand travelblog

Richard sangat tertarik untuk mengetahuinya. Selain itu, obsesinya untuk mendapatkan pengalaman hidup yang luar biasa membuatnya tak berhenti  untuk menemukan pulau tersebut.

Lokasi film ini sebagian besar dilakukan di Thailand. Latar belakang pantai menjadi menu utama dalam alur cerita. Lalu pantai-pantai apa saja di Thailand yang dijadikan lokasi syuting The Beach? Berikut daftarnya!

1. Monkey Beach

monkeybeach

monkeybeach phhuketthailandtrip

Pantai ini berada di Yongkasem Bay atau Phi Phi Don Island. Atraksi utama yang dapat Anda nikmati di pantai ini ialah menyaksikan monyet-monyet bergelantungan di pepohonan. Anda juga bisa memberi makan pada mereka. Kalau Anda mau bermain dengan mereka, hal itu juga tidak dilarang.

2. Phi Phi Leh Island

phi phi leh island

phi phi leh island klikntrip

Dalam film, terdapat banyak kenampakan pantai. Ya, pantai yang mendominasi isi film tersebut adalah Pantai di Phi Phi Leh Island.  Pantai tersebut bernama Maya Bay. Pulau Phi Phi Leh Island merupakan pulau kecil tak berpenghuni. Luasnya hanya 6 km persegi. Di pulau ini Anda bisa menyaksikan bahwa pulau terdiri dari bukit-bukit kapur yang mengandung calcium carbonate. Di pulau ini juga terdapat teluk yang luar biasa indah.

3. Phi Phi Don Island

phi phi don island

phi phi don island divebooker

Phi Phi Don Island terdapat di Teluk Andaman, Thailand. Pulau ini memiliki luas kurang lebih 28 km. Sudah memiliki infrastuktur yang cukup lengkap seperti sekolah, kantor pos, rumah sakit, pos polisi, tempat ibadah dan lain sebagainya. Untuk traveller, fasilitas seperti hotel, restoran, kafe, bar, toko, mesin ATM, dan lain-lain juga sudah ada. Pulau ini sangat bersih dan pemandangan alaminya dijamin membuat Anda ketagihan  untuk kembali!

4. Ton Sai Bay

thailand

thailand travelblog

Air laut di Ton Sai Bay sangat tenang dan berwarna biru kehijauan. Ton Say Bay Beach sudah memiliki fasilitas seperti restoran, kafe, bar, dan masih banyak lagi yang lainya. Pokoknya Anda sebagai wisatawan tetap bisa menikmati fasilitas modern dan nuansa alam yang segar sekaligus di Ton Sai Bay.

5. Pantai Hat Surin

phuket

phuket thailand.panduanwisata

Leonardo Dicaprio dalam film “The Beach” beradegan menginap di Seashell Bungalows. Bungalow tersebut ternyata berada di Pantai Hat Surin. Lokasinya berada di sebelah barat Phuket. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Anda yang suka snorkeling pasti takkan mau melewatkan ombak besar di Pantai Hat Surin begitu saja. Pantainya amat bersih dan berudara sejuk.

6. Pantai Hat Kata

Phi Phi Thailand

Phi Phi Thailand travel-hour.blogspot

Pantai cantik ini juga menjadi salah satu latar belakang film The Beach. Lokasinya berada di Phuket. Pantai ini merupakan bagian selatan dari Pantai Karon. Pantai Hat Kata memiliki pasir pantai yang berwarna keemasan. Saat ini, Pantai Hat Kata telah menjadi pantai yang sangat terkenal dengan resort-resrot kelas dunia.

 

Nah, kurang lebih itulah keenam pantai di Thailand yang menjadi latar belakang utama film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Sekarang, jangan hanya nonton filmnya! Injakkan kaki juga ke pantai-pantai yang memukau tersebut!

Baca juga informasi wisata menarik lainnya seperti:

Dengan Rp 496 Miliar, Anda bisa wisata ke luar angkasa

Negara kecil yang memiliki potensi wisata menakjubkan

Pulau menawan yang jarang diketahui wisatawan di Mediterannia

 

Informasi yang tertera dalam artikel diatas sesuai dengan kondisi pada tanggal 3 Agustus 2015

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

 

 

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,