Courtesy of asiacity.com

Courtesy of asiacity.com

Hadir dengan pilihan makanan yang jarang pengunjung dengar, tempat makan yang satu ini menghadirkan banyak pilihan sajian ala Nepal. Di Bangkok pengunjung mungkin tak mudah menemukan sajian tempat makan yang menawarkan pilihan makan vegetarian dan pengunjung kini bisa menemukannya disebuah tempat kecil namun tak membawa tema India, tapi lebih khusus dalam sajian yang berfokus pada piring dari Nepal, Bhutan dan Kashmir dengan banyak pilihan vegetarian dalam daftar menunya. Tempat makan ini diberi nama Himalaya dan bisa menjadi salah satu tempat pilihan menyenangkan yang pengunjung pilih untuk melengkapi daftar wisata kuliner pengunjung. Tempat makan kecil ini ternyata cukup ramai dan Himalaya memang memiliki beberapa poin menarik yang membuatnya menjadi tempat menyenangkan untuk dikunjungi. Dalam ruangannya pengunjung bisa melihat ada banyak pilihan tempat duduk, jika pengunjung sempat memperhatikan ruangannya maka pengunjung akan menemukan foto gunung dan bendera untuk doa, dan setiap meja memiliki lonceng logam kecil untuk membantu pengunjung mendapatkan perhatian dari pelayan yang malu-malu namun sopan. Makanan mungkin hadir dengan tampilan yang tidak keren namun rasa yang ditawarkan akan membuat pengunjung tergoda untuk mencicipi sajian menu lain yang ada dalam daftar menunya.

Saat pengunjung pertama kali datang, para stafnya juga akan memberitahu pengunjung bahwa ada makanan gratis menghibur yang tersedia di pesta kuil Hindu, tempat makan ini hadir dengan gaya ruangan khas restaurant tradisional. Bayangkan pengunjung menikmati suasana makan malam ala dengan keluarga angkat pengunjung di Tibet dan ditempat ini pengunjung akan memiliki waktu yang baik untuk mengobrol dengan sang pemilik. Minuman non-alkohol yang disajikan di tempat ini merupakan ledakan dari masa lalu, pengunjung bisa mencicipi lassi (yoghurt Smoothie) yang rasanya menyenangkan dan chai masala yang cocok dinikmati di akhir makan yang akan membuat tubuh pengunjung hangat selama berkunjung di musim dingin. Sajian makanan yang ditawarkan oleh Himalaya Restaurant lebih menyoroti padat sajian vegetarian dan ayam momos mereka yang hadir dengan pangsit kecil dengan saus cabe. Makanan ini merupakan pilihan menu langka di Bangkok.

Pengunjung bisa mencicipi Aloo achar, sajian makanan sederhana yang hadir dengan kari kentang pedas dalam paket rasa yang kuat. Ada juga beberapa makanan berlemak dari masakan India tengah seperti aloo Tiki (pan-fried cutlets kentang, 65 bath) yang hadir dengan porsi murah hati dan tidak terlalu berminyak. Ada pula beberapa pilihan sajian China-India seperti paneer cabai (keju cottage yang dimasak dalam saus manis dan asam), meskipun rasa saus kurang menyenangkan namun harga yang ditawarkan cukup murah dan seimbang. Ada pula flatbread gandum, 30 bath yang hadir dengan ukuran roti yang jauh lebih besar dan lebih tebal dari pada roti yang mungkin pernah pengunjung cicipi.


Telp : 02-258-4489
Lokasi :  235/5 Sukhumvit Soi 31 Bangkok, Thailand
Jam buka : setiap hari, 11:00-22:30


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,