Courtesy of asiacity.com

Courtesy of asiacity.com

Hadir dengan banyak pilihan lezat ala Jepang, tempat makan yang diberi nama Hanako Kappo ini memiliki arti dari kata yang disebut Shirako dalam bahasa daerah Jepang yang memiliki arti “anak-anak kulit putih” atau “albino”. Dalam beberapa bahasa lain diartikan pula bantal putih atau awan berbulu. Tempat makan ini jika dipandang dari luar seperti tempat menemukan sake terbaik di Bangkok namun pengunjung salah karena tempat makan ini menghadirkan banyak pilihan menu makanannya saja tanpa minuman keras ala Jepang yang kini penggemarnya telah menjamur di Bangkok. Hanako Kappo baru-baru ini juga menambahkan menu baru dan pengunjung tentu harus mengunjunginya. Tempat makan ini menempati sebuah rumah dengan tulisan penanda jepang diluar ruangannya, hadir dengan desain yang nyaman dan pengunjung bisa memilih untuk duduk di meja sushi panjang untuk meliht sang koki menata sushi yang pengunjung pesan atau memilih untuk duduk diruangan lain yang terpisah. Hadir dengan warna dominan coklat, tempat ini terlihat cukup redup yang juga didukung dengan pencahayaan yang tak cukup terang terutama jika pengunjung singgah malam hari. Tempat makan ini juga menyediakan menu yang tak biasa, pengunjung bisa menikmati sajian sirip hiu ala shirako yang hadir dengan tekstur lembut dan berbentuk seperti fugu. Daging hiu ini hadir segar dan sama sekali tidak amis, lembut dan jauh lebih ringan daripada kenampakannya saat sajian ini datang, hadir pula dengan mayones yang membuatnya lebih berasa atau pengunjung juga bisa menggantinya dengan saus ponzu yang tajam.

Pengunjung bisa mampir dan mencicipi sajian lezat yang ditawarkan oleh Hanako Kappo di 113/1 Thonglor Soi 13 Bangkok, Thailand dan pengunjung juga bisa menjangkaunya dari BTS Thong Lo. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 17:00 hingga tengah malam dengan banyak pilihan sajian Jepang yang ditawarkannya. Tempat makan ini tentu berfokus hanya pada sajian makan malam, ruangan terasa dingin berkat interiornya yang gelap, namun layanan cukup baik Selain meja tempat duduk, Hanako juga memiliki bar teppanyaki dan beberapa kamar tatami pribadi. Makanan hadir cukup baik pengunjung bisa memulai dengan mencoba sakamushi hamaguri, hadir dengan kerang besar yang dikukus dalam kaldu sake, yang merupakan iringan bagus untuk acara Tanrei Jyunmai.

Ada pula pilihan nasu denkagu, sepotong terong panggang yang atasnya dihiasi dengan dua jenis denkagu yaitu saus miso manis dan lengket. Sajian daging juga hadir dengan campuran sashimi, disajikan dengan pilihan yang beragam dan terlihat mewah dari tujuh jenis ikan mentah (tiga potong masing-masing) termasuk kerang dan toro (tuna lemak).  Pengunjung mungkin tak kan begitu terkesan dengan makanan goreng di Hanako seperti sajian tiram Hiroshima yang dilapisi tepung roti dan ebi (udang) tempura yang cukup baik tapi tidak cukup besar.


Telp : 02-712-6371 / -2
Lokasi : 113/1 Thonglor Soi 13 Bangkok, Thailand
BTS : Thong Lo
Jam buka : setiap hari, 17:00-tengah malam


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,