Courtesy of asiacity.com

Courtesy of asiacity.com

Memiliki pakaian dengan jahitan ala Bangkok merupakan kegiatan yang kini menjadi sangat populer dan pengunjung bisa memilih untuk berkunjung ke Tailor on Ten, tempat mendesain baju yang baik ini menempati sebuah rumah rumah kuno yang lokasinya berada tepat di ujung Sukhumvit Soi 8. Rumah tua dan lokasi adalah hal penting untuk diperhatikan saat pengunjung pertama kali singgah agar tidak bingung mencari dimana tempat mendesain baju terbaik di sekitar kawasan Sukhumvit ini. Pengunjung bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki kira-kira 10 menit dari Stasiun BTS Nana. Dan jika pengunjung tak kuat berjalan maka ada baiknya pengunjung menggunakan taksi atau sepeda motor dari pintu masuk soi. Dalam perjalanan ke toko pengunjung tentu akan melewati beberapa penjahit lain, semua dilengkapi dengan tanda-tanda yang sama dan mereka mempromosikan harga, diskon, dan waktu produksi yang cepat. Beberapa bahkan berdiri di luar toko dan mencoba untuk menawarkan jasa menjahit pada pejalan kaki yang lewat. Namun Tailor on Ten terasa berbeda, tempat ini dikelilingi oleh taman yang rimbun dengan hanya beberapa tanda-tanda yang bahkan tak terlihat, menciptakan keseimbangan yang baik antara keramahan dan kecanggihan. Setelah masuk, pengunjung akan disambut hangat dan staf akan menawarkan kursi dan air minum atau bir. Pengunjung bisa menemukan banyak gulungan dan balutan kain tersusun rapi di seluruh toko, dengan produk premium mereka yang dipajang di lantai dasar. Mereka memiliki kain dari banyak pabrik terbaik di dunias eperti Belanda dan Sherry, Thomas Mason, Ermenegildo Zegna, bahkan berbagai kain buatan Cina berkualitas baik.

Bagian mengesankan saat berada di Tailor on Ten adalah saat Ben, salah satu pemilik berjalan di sekitar toko saya menjelaskan ihwal berbagai jenis kain, tenun dan benang yang digunakan. Yang membuat pengunjung mendapatkan pemahaman tentang unsur-unsur yang berkontribusi terhadap setelan yang baik yang juga menampilkan pengetahuan tentang usaha menjahit. Setelah mencari beberapa kain kemeja, ada baiknya pengunjung memilih kain kapas China premium yang halus dan untuk membuat kemeja dari kain ini pengunjung perlu mengeluarkan biaya 1.700 baht dengan hanya tiga-shirt minimum order sekali datang. Setelah memilih kain pengunjung bisa duduk di salah satu kamar pas untuk membahas rincian halus kemeja dengan segala sesuatu dari jenis kerah, ukuran baju, kancing, manset, dan monogram yang disesuaikan. Ini adalah bagian yang benar-benar menyenangkan dari pengalaman berbelanja yang tentu berbeda.

Seluruh proses memakan waktu sekitar 30 menit, dengan setoran tunai 50% yang diperlukan jika pengunjung memutuskan untuk membeli sesuatu. Pengunjung bisa kembali 2 atau 3 hari tergantung kesepakatan dengan penjahit namun para penjahit mengklaim bahwa mereka dapat membuat kemeja dalam waktu kurang dari 24 jam. Untuk setelan memakan waktu minimal tiga hari.

Jam buka: Senin-Sabtu 10:00-19:00 (Minggu tutup)
Alamat: 93 Sukhumvit Soi 8 (terletak di bagian paling akhir soi)
Telp : +66 (0) 84877 1543
Kisaran Harga: Setelan mulai dari 12.000 baht, dengan wol Italia mulai dari 17.000 baht – shirt mulai dari 1.700 baht


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,