Courtesy of asiacity.com

Courtesy of asiacity.com

Saat pertama kali pengunjung melihat Rajawongse Clothier, tempat yang satu ini tampaknya tidak berbeda dengan deretan toko-toko penjahit lainnya yang berjejer di Sukhumvit Road sekitar wilayah Nana Bangkok. Namun, luangkan waktu sebentar untuk berhenti dan mengamati bagaimana rancangan baju yang dijual di tempat ini. Jika pengunjung mengamati sesaat maka pengunjung akan melihat banyak orang yang keluar masuk di tempat ini, dan ternyata Rajawongse Clothier merupakan salah satu tempat penjahit pakaian yang masuk dalam daftar tempat terbaik di Bangkok. Selama lebih dari 30 tahun, tim ayah dan anak yang membangun tempat ini dengn ramah menyambut ribuan wisatawan, ekspatriat, pekerja kantor, duta besar, politisi, diplomat dan bahkan mantan presiden untuk menjahitkan pesanan mereka, tempat ini juga memiliki popularitas yang luar biasa di Bangkok dan bahkan di seluruh dunia. Setelah pengunjung mask dalam ruangannya, pengunjung tentu akan menemukan hal yang berbeda. Di dalam Rajawongse Clothier tidak ada salesman dan tidak ada orang yang mengikuti pengunjung ketika memilih kain atau pakaian di sekitar toko yang akan memberitahu pengunjung tentang kualitas dan harga. Jesse dan Victor, ayah dan anak pemilik tempat ini akan menawarkan saran yang akan menjadi pilihan paling cocok untuk kain atau gaya dari setiap individu yang datang.

Rajawongse Clothier menaqarkan harga flat 1.500 baht ($ 45) untuk pilihan bahan kain katun mesir, kemeja custom-made, sementara pakaian satu stelnya dijual dengan harga 12,000-14,000 baht ($ 400). Mengesankan, semua wol yang digunakan di Rajawongse Clothier bersumber dari pabrik Eropa dan kainnya hadir dengan lapisan Bemburg yang menarik, tahan lama dan tidak panas. Untuk pembeli pertama kali, terutama mereka yang tidak terbiasa membeli baju dengan harga mahal, pengunjung harus tahu bahwa harga ini cukup terjangkau dalam mid-range untuk kemeja dan pakaian di Bangkok. Harga yang ditawarkan di tempat ini setara dengan kualitas ekstra yang ditawarkan oleh sang penjahit.

Pengunjung akan melewati sesi pengukuran awal dan pengunjung bisa mengambil pesanan kemeja yang telah jadi tiga hari kemudian. Pengunjung juga bisa melakukan koreksi dan memeriksa jas yang pengunjung pesan terlebih dahulu sebelum membawanya pulang. Kemeja yang biasa dibuat di tempat ini hadir dengan dua gaya yang berbeda yaitu kemeja dengan kerah untuk dan kemeja yang sedikit lebih santai dengan kerah terkancing. Catatan: jas lengkap memakan waktu sekitar satu minggu untuk membuatnya. Setelan jas di Rajawongse diproduksi di salah satu dari empat pabrik pribadi mereka sehingga pelanggan memiliki pilihan untuk memesan gaya seperti pick jahitan, manset atau jahitan kancing menggunakan tangan. Rajawongse Clothier menawarkan kualitas tak terbantahkan untuk harganya yang cukup murah jika pengunjung bandingkan dengan kemeja yang dijual di sebuah department store.


Jam buka: Senin – sabtu, 10: 30-20:30 (minggu tutup)
BTS : Nana
Lokasi : 30 Sukhumvit Road, (dekat Sukhumvit Soi 4) Bangkok
Telp : +66 (0) 2255 3714 atau +66 (0) 2255 3715


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,