Courtesy of asiawebdirect.com

Courtesy of asiawebdirect.com

Belanja merupakan aktifitas menyenangkan yang bisa pengunjung lakukan di banyak tempat menyenangkan di Bangkok. Salah satu tempat belanja yang menawarkan suasana berbeda adalah Rod Fai Market, tempat ini merupakan otentik bazaar terbuka yang menjual array yang luar biasa dari koleksi vintage dan memorabilia dari masa lampau, pengunjung tentu bisa menemukan beragam jenis dari mebel antik dari merek Hippy fashion dan Mao kitsch. Dengan tiga bagian untuk ruang pasar yang besar ini, ada juga banyak pedagang yang menjual busana dan pakaian khas pasar malam modern. Namun barang – barang vintage yang dijual di tempat ini membuatnya menjadi satu – satunya pasar yang berbeda dengan banyak pasar lain yang ada di Bangkok dan membuat Rod Fai Market unggul untuk semua pasar malam lain di kota ini. Di mana lagi di Thailand pengunjung akan menemukan barang dengan tanggal produks tahun 1950 seperti pada barang Cadillac yang mengusung banyak jenis jaket kulit antik. Pengunjung juga bisa menemukan banyak barang keluaran Chandelier Perancis dan fashion sejak tahun 1960-an yang ada di Jepang.

Tempat belanja ini hadir dengan sentuhan yang unik dengan mencampurkan semua barang vintagenya bersama dengan restaurant keren, bar dan warung makanan ringan. Pengunjung tentu akan menyukai kunjungan ke tempat ini dan senang berada di lokasi hingga matahari terbenam sampai tengah malam, pasar ini memiliki jam buka yang lebih panjang pada hari Kamis hingga Minggu. Rod Fai Market terletak di Soi Srinakarin 51, tepat di belakang Seacon Square Shopping Mall. Cara terbaik untuk sampai ke sana adalah melalui taksi – semua driver pasti tahu Seacon Square. Namun, lalu lintas bisa memburuk pada hari Jumat dan Sabtu malam sehingga pengunjung bisa mempertimbangkan untuk mengambil BTS Skytrain ke On Nut Station kemudian berangkat menggunakan taksi dari sana. Pasar ini mengumpulkan reputasi besar di bekas lokasi sebelah rel kereta api (makna nama Rod Fai) di belakang Pasar Chatuchak di utara kota. Ketika dipaksa untuk pindah pada tahun 2013 karena perluasan garis BTS Skytrain, banyak yang mengira itu adalah akhir untuk usaha yang unik ini, tapi untungnya pasar yang kini telah berdiri di situs baru ternyata menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya.

Di tempat ini tak ada lagi jalanan kereta tetapi ada banyak ruang bagi para pedagang untuk menampilkan koleksi yang indah dan aneh dalam bagian yang berbeda, yaitu ‘Market Zona’, ‘Ground Zona’ dan ‘Rod Antiques’.  Di ‘Market Zona’, pengunjung akan menemukan berbagai produk mulai dari barang-barang rumah tangga, peralatan elektronik tua hingga suku cadang mobil bekas, sepatu dan aksesoris mode yang semuanya terlihat antik dalam gaya.

Jam Buka : Kamis – Minggu, 17:00 – tengah malam
Lokasi: Srinakarin Road Soi 51 (belakang Seacon Square)
BTS: On Nut (stasiun terdekat tapi masih memerlukan perjalanan taksi)


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,