Courtesy of asiawebdirect.com

Courtesy of asiawebdirect.com

Saat mendengar nama Siam pengunjung tentu membayangkan kota Bangkok yang ramai namun kini pengunjung bisa menemukan nama Siam tak hanya di Bangkok tapi juga di Phuket. Di kota ini pengunjung bisa singgah di salah satu tempat makan yang menawarkan pengalaman makan yang sungguh menyenangkan, tepatnya di Old Siam Restaurant yang menjadi salah satu bagian tempat makan dari Thavorn Beach Village di Nakalay Bay. Old Siam adalah salah satu tempat makan yang sempurna untuk menikmati dining Thai otentik dalam lingkungan yang sangat damai. Terletak di Nakalay Bay di pantai pribadi yang sudah lama berdiri dengan kemewahan yang ditawarkan oleh Thavorn Beach Village & Spa (yang merayakan ulang tahun ke-26 pada tahun 2014), Old Siam adalah salah satu dari beberapa restaurant di Phuket di mana para tamu masih dapat menikmati sajian Thai Royale Cuisine makan malam dengan jari-jari kaki mereka menyentuh pasir. Tempat makan dan hotel ini dibangun dengan gaya klasik Lanna Style yang dulunya merupakan gaya bangunan tradisional Thai pada abad ke-15 dan menjadi ciri khas bangunan Thailand utara. Memiliki tiga fitur area makan yang berbeda yaitu, tempat makan dalam ruangan, di halaman, dan tepat di pantai.

Makanan yang disajikan di Old Siam merupakan sajian asli Thai cuisine yang menyajikan spesialisasi dari empat daerah utama Thailand yaitu bagian utara (Chiang Mai & Chiang Rai), timur laut (Isan), pusat Thailand dan selatan (dari Suratthani hingga ke perbatasan Malaysia). Berkelas namun bersahaja, makan malam di Old Siam adalah pengalaman yang unik dengan pencampuran makanan terkemuka, lokasi yang luar biasa, dan layanan yang sangat baik. Perlu pengunjung ketahui bahwa pengaturan Thavorn Beach Village juga cukup luar biasa dengan penginapa yang menempati lahan seluas 40 rai (64,000sqm) dengan taman-taman (hosting keturunan langka tanaman, dan patung-patung indah karakter mitologis Thai) dari Nakalay Bay. Old Siam terletak di ujung barat pantai dan memiliki tiga bangunan satu lantai membentuk huruf U di sekitar halaman.

Ruang makan favorit di tempat ini adalah ruang terbuka di pantai yang menawarkan pemandangan indah di selatan, para tamu juga dapat mengagumi Patong Bay dan gunung-gunung di belakang mereka, pengunjung juga bahkan bisa melihat Phuket Big Buddha. Tempat ini menawarkan sebuah starter besar dengan himpunan empat hidangan pembuka berupa aneka sup otentik dengan harga 520 baht yang dapat disertai dengan sepiring ayam / sapi / babi sate seharga 380 baht. Pengunjung bisa mencoba sajian Tom Yam Goong (sup pedas dengan udang) dan Tom Khao Kai (sup kelapa dengan ayam) masing-masing 450 bath dan 380 baht. Untuk hidangan utama pengunjung bisa mencoba Kai Phad Med Mamuang (tumis ayam dengan kacang mete) 440 baht.

Jam Buka : setiap hari, 18:00-22:30
Lokasi : di pantai dari Thavorn Beach Village at Nakalay Bay
Tel: 076 290 334


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,