Courtesy of asiawebdirect.com

Courtesy of asiawebdirect.com

Tempat ini merupakan pilihan lokasi menyenangkan baru yang bisa pengunjung singgahi bersama keluarga, Baan Teelanka – Upside Down House telah dibuka pada bulan April 2014 dan tentunya merupakan salah satu atraksi yang paling inovatif dan asli di Pulau Phuket. Terletak di Jalan By-pass di pinggiran utara Kota Phuket, tempat ini merupkan rumah tiga lantai yang dibangun bersandar di atapnya dan dihiasi dengan taman labirin berbentuk di halaman belakang nya sehingga ia memiliki dua objek yang berbeda di satu tempat. Diprakarsai, dirancang dan dikelola oleh pasangan menawan berdarah Swiss-Thai, proyek ini diharapkan akan membawa pengunjung ke dimensi lain dan menawarkan kesempatan foto sensasional. Selain Baan Teelanka dan A-Maze-in-Phuket, fitur kompleks kecil tempat ini juga mencakup kedai kopi modern yang menjual minuman, makanan ringan dan permen. Tempat ini juga akan menjadi tuan rumah dalam waktu dekat untuk toko suvenir dan dua butik lainnya. Membingungkan namun menarik dan menyenangkan, Baan Teelanka menjadi tujuan kunjungan menarik bagi anak-anak dan orang dewasa, semua orang akan merasa ada dalam dunia yang serba terbalik.

Baan Teelanka merupakan salah satu yang yang pertama dan unik dari jenisnya, rumah terbalik di Thailand dan hanya ada sekitar selusin rumah terbalik di dunia seperti yang pertama berdiri adalah Wonderworks Upside Ground Building di Florida pada tahun 1998. Tempat ini tentunya merupakan salah satu karya menarik yang bisa dicapai oleh sang pendirinya. Tempat ini memiliki tinggi 13 m dengan penelitian yang luar biasa dan imajinasi yang baik hingga terbentuklah rumah ini. Tinggalkan semua logika ketika pengunjung memasuki rumah dari atap, pengunjung akan melewati loteng sebelum mencapai lantai dua. Pengunjung juga dapat mengunjungi semua kamar seperti di rumah standar, satu-satunya perbedaan adalah bahwa pengunjung melakukannya seolah-olah pengunjung mampu berjalan di langit-langit.

Tempat ini memiliki tiga kamar tidur (termasuk kamar tidur anak-anak), ruang tamu, dapur, kamar mandi, semua dekorasi dan perabotan menggantung dari lantai (tidak, tidak, kalimat ini benar). Check out rincian, tempat ini benar-benar membingungkan, bahkan ikan berenang terbalik dalam dua akuarium. Pengunjung juga akan berjalan menuju lantai tiga yang didalamnya dihiasi dengan garasi di mana pengunjung menemukan semua jenis perabotan lantai saty yang biasanya ditemukan di daerah seperti sepeda, mesin cuci, alat rumah tangga dan sebagainya. Lantai tiga ini juga menawarkan pemandangan ke labirin yang terletak di belakang rumah. Tentu rumah terbalik tidak bisa memiliki taman normal seperti biasanya sehingga taman Baan Teelanka dibangun dengan memiliki labirin seluas 1,000sqm. Dibuat dan dirancang oleh Adrian Fisher Desain Ltd Inggris, salah satu perusahaan yang paling terkenal di dunia mengenai desain labirin (mereka memiliki portofolio lebih dari 500 fasilitas di 30 negara), A-Maze-in-Phuket dimodifikasi oleh kehadiran tujuh gerbang yang menurut posisi mereka, menawarkan berbagai trek menakjubkan yang berbeda. Rata-rata, dibutuhkan aktuĀ  sampai 15 menit untuk menemukan jalan keluar.


Jam Buka : Setiap hari, 10: 00-18: 00
Lokasi : dua kilometer dari pintu masuk utara By-pass Road.
Telp : 084-4565279
Kisaran Harga : Bann Teelanka: dewasa – 250 baht, anak – 150 baht , A-Maze-in-Phuket: dewasa – 150 baht, anak-anak 100 baht (harga Agustus 2014)


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4