Courtesy of asiawebdirect.com

Courtesy of asiawebdirect.com

Berfoto tentu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan, kali ini pengunjung bisa singgah di Phuket Trickeye Museum. Tempat ini merupakan pameran lukisan 3D interaktif yang menawarkan kesempatan foto menakjubkan dan menyenangkan bagi seluruh keluarga. Terletak di sudut Montri dan Phang Nga Road di sebuah bangunan berlantai dua besar (yang digunakan untuk menjadi bioskop populer sampai tahun 2002), Phuket Trickeye Museum memiliki galeri dengan lebih dari 100 gambar menarik dengan adegan menggunakan trompe-L’oeil ( keterampilan melukis khas Perancis untuk menipu mata) dan menempatkan pengunjung dalam situasi yang lucu dan seperti nyata. Trompe-L’oeil adalah teknik lukisan kuno yang membutuhkan keterampilan geometris tertentu untuk menciptakan ilusi tiga dimensi pada dimensi (datar). Illusionism perspektival di Phuket Trickeye Museum akan membuat pengunjung tertipu oleh banyak lukisan mengesankan yang dipajang di sini. Harga tiket masuk untuk orang dewasa adalah 500 baht, sedangkan untuk anak-anak dengan tinggi badan 101 hingga 130cm hanya 300 baht (angka ini ditetapkan mulai Mei 2014). Sebelum memasuki museum, semua pengunjung akan diminta untuk melepas sepatu mereka yang kemudian disimpan dalam kantong plastik di counter di lorong pintu masuk utama. Di tempat ini pengunjung akan menemukan ilusi menarik dari jalan Old Town Phuket (sudut Phuket dan Phang Nga Road) yang menampilkan lubang besar dan diisi dengan lava saat pertama kali tiba di pintu masuknya.

Ruang pertama tampak seperti sebuah galeri museum klasik dengan berbagai kanvas yang tergantung di dinding: lukisan Van Gogh, Munch, Leonardo Da Vinci, dan Millet yang direproduksi dengan cara hyper-realistis semua dengan twist tambahan dan membuat mereka benar-benar lucu. Misalnya lukisan Jean-Fran├žois Millet, ia tidak memungut gulma melainkan uang kertas yang terletak di depan frame. Lukisan terkenal di dunia lainnya seperti The Mona Lisa menunjukkan versi lain dari ikon gadis Italia. Gambar modern juga disajikan dan pengunjung bisa mengikuti koridor besar sekitar museum yang membawa pengunjung ke ruang terbesar dari semua ruangan yang ada, dulunya ruangan ini digunakan untuk bioskop . Di sini pengunjung dapat mencoba untuk mendinginkan ‘Human Torch’ (dari Fantastic Four) dengan alat pemadam kebakaran, mencoba untuk membuka tombol kunci brangkas di dalam bank, praktek mengemudikan terbang pesawat di atas Promthep Cape atau menekan wajah Mike Tyson dengan masing-masing gambar yang dipajang di galeri membawa pengunjung ke dunia fantasi yang tentu menyenangkan.

Bagian tengah dari Phuket Trickeye Museum menempatkan pengunjung dalam blockbuster film seperti adegan berdiri di jembatan yang rusak di atas sungai deras, tergantung di tangga tali yang ditarik oleh helikopter di depan air terjun, juga berbagi wagon kereta bawah tanah dengan zombie atau berjalan di depan banteng di atas jalan raya kota Spanyol. Sungguh menyenangkan pengunjung juga bisa berpose duduk di samping mobil atau sepeda motor dengan mengemudi di sisi tebing dan masih banyak lagi.


Jam Buka : Setiap hari, 09:00-21:00 (masuk terakhir 20:00)
Lokasi : di sudut Montri dan Phang Nga Road di Kota Phuket, tepat di sebelah Pearl Hotel
Telp : 076-212806, 090-0658822


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,