Courtesy of asia-city.com

Courtesy of asia-city.com

Pertama dibuka lima tahun lalu di ruko di kawasan sibuk di Soi Sawasdee, Koi Art Gallery Bangkok telah menemukan rumah baru di seberang jalan di toko kue dari sebuah rumah yang telah direnovasi dan kini ia menjadi tetangga dari  Mousses & Meringues. Tempat ini juga memiliki kedekatan hubungan dengan fakultas seni universitas lokal sehingga kurator galeri seni serta pendiri Koi Art Gallery yaitu Koi Wan-oon dan Thanayut Chitpayap terus berfokus pada kemunculan seniman kontemporer Thailand. Tempat ini juga diberi ruang yang lebih besar pada para seniman baru yang ingin memajang karyanya dan menunjukkan keahliannya dalam bidang seni. Galeri seni yang diramaikan oleh bayak patung dan foto ini juga memiliki banyak kegiatan bulanan dan tahunan yang diselenggarakan pada  hari, tanggal, dan bulan tertentu sesuai jadwal. Setelah tiga bulan renovasi, rumah retro serba putih ini sekarang dipenuhi dengan banyak gambar olahraga juga beragam potret menarik dari Warhol, Dali dan Picasso, beberapa pajangan juga dapat pengunjung lihat dari jalan di seberang bangunannya. Tempat ini cukup luas dan memiliki lantai dasar yang dipenuhi dengan perabotan modern dan pop, bersama dengan patung-patung beton dan karya seni lainnya di dinding putih. Area pameran utama terletak di ruangan berbentuk persegi panjang dan menjadi ruang terjauh di lantai yang sama atau di pojok bangunannya.

Pengunjung juga bisa melihat banyak karya unik lain dengan mengitari seluruh bangunannya dan naik ke lantai dua, di atas sini pengunjung dapat menemukan sebuah perpustakaan kecil, area tempat duduk dan beberapa karya seni lainnya, termasuk beberapa potong karya dari pameran yang akan datang. Jika pengunjung ingin datang dan melihat banyak karya menarik yang dipajang di Koi Art Gallery pengunjung hanya perlu menemukan bangunan rumah retronya yang serba putih di 245 Sukhumvit Soi 31 (Soi Sawasdee) Bangkok, Thailand. Pengunjung juga bisa dengan mudah menjangkau tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum dan berjalan kaki dari MRT Sukhumvit. Terbuka hanya 6 hari dalam seminggu, pengunjung bisa singgah pada hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 11:00 hingga pukul 19:00.

Sekitar 90 persen pengunjung adalah orang asing dan ekspatriat yang mencari karya-karya seniman terbaru untuk menambah koleksi mereka, atau hanya untuk menambah sentuhan seni untuk digantung di rumah mereka. Galeri juga menjanjikan setidaknya 12 pameran rutin dalam setahun, masing-masing menempati waktu sekitar satu bulan yang juga diselingi dengan pameran kelompok dan pameran dari karya seniman internasional akan tampil sesekali. Ada pula pameran yang diadakan pada bulan Agustus hingga September 2014 dengan judul Wings oleh Sudrak Khongpuang, konsep dari judul ini adalah menampilkan lukisan terang yang menggambarkan ketenangan upcountry melalui sawah dan sungai yang dipamerkan sejak 8 Agustus hingga 14 September.


Telp : 02-662-3218
Lokasi :  245 Sukhumvit Soi 31 (Soi Sawasdee) Bangkok, Thailand
MRT : Sukhumvit
Jam Buka: Selasa-Minggu, 11:00-19:00


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,