Courtesy of asia-city.com

Courtesy of asia-city.com

Bangkok memiliki beberapa perpustakaan umum yang bisa pengunjung singgahi jika pengunjung ingin menemukan banyak buku baru, di dalamnya tak hanya memajang banyak buku dengan tulisan asli Thailand yang mungkin pengunjung tak mengerti isinya namun dilengkapi pula dengan banyak buku berbahasa inggris, salah satu tempat yang bisa pengunjung singgahi adalah :

1.Neilson Hays Library
Perpustakaan ini merupakan salah satu perpustakaan tua di Bangkok yang pertama kali dibuka pada tahun 1922, perpustakaan ini tidak hanya menjadi simbol sejarah panjang di lingkungan tersebut, tapi merupakan hadiah cinta oleh Dr Heyward Hays kepada istrinya. Dirancang oleh arsitek Italia Mario Tamagno, yang karya-karyanya terkenal juga mencakup Stasiun Hualamphong dan Ananta Samakhom Throne Hall. Di dalam bangunannya pengunjung tak hanya bisa menemukan banyak rak dengan koleksi buku mencakup 20.000 koleksi namun pengunjung juga bisa singgah di galeri Rotunda dan ruangannya juga memiliki tempat penitipan anak-anak khusus. Sementara itu perpustakaan juga memiliki taman luas dengan The Garden Gallery dan Café yang menjadi tempat beristirahat bagi banyak pengunjung yang ingin mencari kudapan leat setelah membaca banyak buku dalam perpustakaannya.

Jam Buka : Selasa-Minggu, 09:00- 17:00
Lokasi : 195 Surawong Rd
Telp : 02-233-1731
BTS : Surasak

2. Pridi Banomyong Library
Setelah mengevakuasi ribuan buku selama banjir Bangkok tiga tahun lalu, perpustakaan Pridi Banomyong kemudian direnovasi menjadi tempat yang lebih modern. Perpustakaan ini memiliki ruang baru yang menawarkan koleksi besar dari banyak buku dengan materi yang berhubungan dengan ilmu sosial. Bangunannya terletak dekat sungai di Thammasat University (Ta Prachan Campus) dimana pengunjung juga bisa menikmati pemandangan menarik dengan panorama Sungai Chao Phraya setelah berjam-jam membaca. Merupakan satu-satunya perpustakaan yang bisa pengunjung jangkau dengan feri.

Jam Buka : Senin-Minggu 08:00-21: 30
Lokasi : Thammasat University, Ta Prachan Campus, 2 Prachan Rd
Telp :  02-613-3544

3. The Reading Room
Setelah bertugas enam tahun di New York bekerja untuk berbagai lembaga seni, Narawan “Kyo” Pathomvat kembali ke tanah airnya dan menyalurkan rasa cintanya untuk buku dengan mendirikan The Reading Room, pusat sumber daya seni kontemporer non-profit yang menaungi lebih dari 1.000 buku-buku seni, monograf, katalog pameran, majalah seni, dan media elektronik. Terletak di lantai atas sebuah ruko tiga lantai, memiliki getaran dari ruang tamu yang nyaman. Bukan hanya perpustakaan, tempat ini juga mengadakan acara pembicaraan film , sesi membaca, pameran dan pemutaran film.

Jam buka :  Terbuka Selasa – minggu 13:00-19:00
Lokasi : 2 Silom Soi 19
Telp :  02-635-3674

4. Lumpini Library
Merupakan salah satu perpustakaan umum pertama di Bangkok yang telah terbuka selama lebih dari 50 tahun. Terletak di sisi utara dari Rama 4 Road dan bangunan ini sering diabaikan oleh orang-orang joging di sekitar taman. Bangunan antik ini memiliki koleksi mencapai lebih dari 30.000 buku dengan materi pendidikan audio visual tersedia untuk semua orang.

Jam Buka : setiap hari, 08:30-21:00
Lokasi : Lumphini Park, di belakang Raja Rama VI Statue, Ratchadamri Rd
Telp :  02-252-8030
MRT : Lumphini


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,