Courtesy of asia-city.com

Courtesy of asia-city.com

Bangkok memiliki beberapa perpustakaan dimana pengunjung bisa menikmati ketenangan di dalamnya sambil membaca banyak buku yang tersimpan rapi dalam lemarinya. Salah satu perpustakaan yang bisa pengunjung singgahi adalah Neilson Hays Library yang pertama kali dibuka pada tahun 1922, perpustakaan ini tidak hanya menjadi bagian simbol sejarah panjang di lingkungan tersebut, tapi benar-benar hadiah cinta terindah yang diberikan oleh Dr Heyward Hays kepada istrinya. Perpustakaan dengan latar belakang sejarah unik ini dirancang oleh arsitek Italia Mario Tamagno dengan banyak yang karya-karya bangunannya terkenal juga mencakup Stasiun Hualamphong dan Ananta Samakhom Throne Hall. Bangunan perpustakaan ini cukup indah dilengkapi dengan tata letak ruangan yang rapi dan dilengkapi dengan banyak perabotan kayu, rak – raknya menyimpan hingga 20.000 buku. Di didalamnya pengunjung juga bisa menemukan banyak karya menarik para seniman yang diletakkan di dekat ruang baca di galeri Rotunda dan di dalamnya juga memiliki tempat bermain khusus anak-anak. Sementara itu Hays Library Neilson juga memiliki taman luas berisi The Garden Gallery dan Café dimana pengunjung bisa mencicipi beberapa kudapan lezat setelah membaca beberapa buku di dalamnya. Perpustakaan ini memiliki banyak koleksi terbesar dari judul bahasa Inggris di Bangkok. rak – rak bukunya menawarkan berbagai macam bacaan fiksi kontemporer dan non-fiksi, pengunjung juga bisa menemukan jajaran buku baru yang tiba setiap bulan.

Di dalam perpustakaannya pengunjung juga bisa menemukan banyak cerita thriller kejahatan terbaru, resep untuk pesta makan malam atau ide perjalanan yang jauh dimana pengunjung juga akan menemukan banyak inspirasi di sini, bersama dengan banyak buku yang menceritakan tentang kawasan Asia Tenggara, termasuk beberapa buku cetakan edisi awal yang sulit untuk ditemukan di tempat lain . pengunjung yang pertama kali tiba di perpustakaan ini akan dipersilakan untuk menelusuri link Resensi Buku atau New York Times Book Review dan mengirimkan saran untuk buku-buku baru yang dihadirkan dalam perpustakaannya dan dengan senang hati para staf akan membelinya.

Pengunjung bisa singgah di perpustakaan ini selama hari Selasa hingga Minggu dan terbuka sejak pukul 9:00 hingga pukul 17:00. Berlokasi di 195 Surawong Rd Bangkok dan pengunjung bisa singgah menggunakan kendaraan umum dengan memilih tujuan akhir BTS  Surasak . Di dalam perpustakaannya pengunjung  juga bisa menemukan banyak pilihan majalah bulanan seperti Tatler, House and Garden dan Oprah. Majalah dapat dipinjam mingguan dengan biaya kecil. Kunjungi rak buku yang memuat tentang sejarah  di lantai atas untuk belajar tentang perempuan perintis yang menciptakan koleksi buku asli pada tahun 1869. Cari tahu mengapa gedung ini ditugaskan hampir 90 tahun yang lalu dan diberi nama Neilson Hays Library setelah istri tercinta yang sayangnya tidak pernah melihat gedung karena ia meninggal dunia, segera kunjungi dan temukan banyak bacaan menarik yang hanya bisa pengunjung temukan di tempat ini.


Jam Buka: Selasa-Minggu, 9:00-05:00
Lokasi : 195 Surawong Rd Bangkok
Telp :  02-233-1731
BTS :  Surasak


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,