Courtesy of asia-city.com

Courtesy of asia-city.com

Terletak di daerah yang nyaman untuk di jelajahi, di kawasan ritel kompleks OP Garden, Serindia Gallery memberikan getaran menawan dari sebuah rumah pasca-kolonial minimalis yang ruangannya kini menjadi rumah bagi banyak karya menarik yang bisa pengunjung temukan di dalamnya. Galerinya memiliki ruangan yang cukup luas dengan interior yang tertata cantik dihiasi dindig berwarana putih juga memiliki langit – langit yang tinggi, ruangannya hampir seperti hanggar karena luas dan pengunjung bisa melihat dinding putih bersih juga menemukan area tempat duduk dan layar datar yang menunjukkan katalog digital dari banyak karya yang dipajang dalam ruangannya. Ada juga mezzanine level di mana puluhan buku Serindia bisa pengunjung temukan dalam tampilan displayed. Gedung seni ini merupakan sebuah galeri seni rupa dan fotografi, terletak dalam gaya post-kolonial dan menggunakan rumah berusia 60 tahun di lingkungan Mandarin Oriental Hotel dan Duta Besar Perancis Holiday di tepi sungai Chao Phraya. Sejarah nama Serindia diambil dari  perdagangan jalan sutra antara Cina dan India yang merupakan sebuah istilah yang diciptakan oleh arkeolog masa lalu untuk menunjuk hamparan luas tanah barat Cina dari Xinjiang sepanjang jalan barat ke Timur Tengah dan turun ke Himalaya dan India utara. Maksud dari nama tempat ini, Serindia merupakan tempat yang kaya akan pertemuan budaya, sejarah dan seni, dan agama yang di dalamnya juga tak hanya memuat karya seni berupa lukisan namun pengunjung juga bisa menemukan banyak buku dalam beragam pilihan bahasa.

Serindia Gallery melanjutkan tradisi nya untuk tetap menjadi tempat dikumpulkannya banyak karya seni dari beragam daerah, di dalamnya pengunjung bisa menemukan karya seniman internasional dari Eropa, Amerika, dan Asia. Karya yang dipajang merupakan lukisan minyak dan lukisan cat air, cetakan woodblock, dan foto-foto seni rupa. Pengunjung bisa singgah di galeri seni ini selama lima hari dalam seminggu mulai hari selasa hingga sabtu, pukul 11:00 hingga pukul 20:00. Berlokasi di Room 3101, 3201, OP Garden, 4-6 Charoen Krung Soi 36 Bangkok, 10500 pengunjung juga bisa dengan mudah mengunjunginya dengan memilih tujuan akhir BTS Saphan Taksin. Galeri seni yang dibuka pada Juli 2009 ini memiliki layar datar yang menunjukkan katalog digital Serindia dimana pengunjung bisa dengan mudah untuk menemukan karya yang pengunjung inginkan.

Selain menjalankan perusahaan penerbitan yang berbasis di Chicago dengan nama yang sama, Shane Suvikapakornkul seorang penanggung jawab Serindia Gallery ini juga selalu berharap untuk bisa mengabadikan banyak karya seni dan budaya Asia, dan khususnya wilayah Himalaya serta menempatkan mereka dipameran di Bangkok. Banyak koneksi artistik Shane, terakumulasi selama bertahun-tahun di penerbitan yang memungkinkan dia untuk mengadakan banyak pameran kelas dunia di galeri ini. Terletak di ritel kompleks OP Garden, Serindia Gallery menempati lahan milik bekas kantor Asosiasi untuk Konservasi Satwa Liar. Meskipun direnovasi, galeri masih memberikan getaran dari rumah pasca-kolonial minimalis yang terlihat indah dan meninggalkan sejarah baik untuk pendirian galeri seni di dalamnya.


Jam buka: Selasa-sabtu 11:00-20:00
Lokasi :  Room 3101, 3201, OP Garden, 4-6 Charoen Krung Soi 36 Bangkok, 10500
BTS : Saphan Taksin
Telp : 02-238-6410


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,