Courtesy of asia-city.com

Courtesy of asia-city.com

Seni merupakan salah satu hal utama yang bisa pengunjung temukan ketika singgah di banyak lokasi wisata yang pengunjung tuju, Bangkok merupakan kota yang kental dengan seni Budha yang ditinggalkan para leluhurnya. Memiliki pula beberapa galeri seni dimana pengunjung bisa menemukan beberapa karya menarik dan mengagumi banyak karya para seniman negeri gajah ini. Salah satu tempat menarik yang bisa pengunjung singgahi adalah Modern Gallery yang merupakan milik kolektor seni Ritt Slipsophon, yang telah aktif dalam bidang seni selama lebih dari 20 tahun dan sebelumnya ia juga pernah mendirikan house of art di 44 Arts Gallery. Galeri ini memiliki anyak ruang yang menampilkan beberapa karya unik, tak hanya lukisan namun juga memajang patung dan beragam ukiran. Fokusnya adalah menampilkan karya-karya kontemporer yang dibuat oleh seniman Thailand terkemuka seperti Thawan Duchanee, Chalermchai Kositpipat dan Angkarn Kalayanapong, serta mempromosikan beberapa karya artis pendatang baru. Gedung ini bisa dengan muda pengunjung dapatkan, berlokasi di OP Garden, 30/1 Charoen 36. Pengunjung bisa singgah di tempat ini selama 6 hari dalam satu minggu mulai hari senin hingga sabtu sejak pukul 11:00 hingga pukul 19:00.

Gedung seni ini merupakan penambahan terbaru untuk lingkungan seni Charoenkrung di OP Garden. Di dalam ruangannya pengunjung bisa menemukan beberapa pajangan yang dibuat oleh artis – artis baru yang tak kalah menarik dari banyak karya seniman profesional seperti karya dari Lolay, Cherdwood Sakolaya dan Thanakorn. Terletak tepat di dekat bagian depan OP Garden, pengunjung bisa menyusuri banyak lorong ruangan yang ada, bangunan di dalamnya dihiasi dengan tembok berwarna putih bersih dan memajang beberapa lukisan dengan bingkai emas juga beberapa patung. karya seni dapat dilihat melalui galeri kaca fasad, dua sisi ruangan dengan dinding putih ini juga dilengkapi dengan satu set lampu sorot kecil yang diproyeksikan dari langit-langit sehingga ruangannya tetap terlihat cerah. Jika pengunjung ingin singgah menggunakan kendaraan umum maka pengunjung bisa memilih tujuan akhir BTS Saphan Taksin.
Galeri seni kontemporer yang menjadi rumah bagi banyak seniman Thailnad ini memiliki rencana untuk menghadirkan empat pameran setiap tahunnya tahun yang juga diselingi dengan showcase dari koleksi pribadi. Pengunjung juga akan menemukan pameran menarik dengan melibatkan beberapa seniman Thailand baru juga dengan seniman visual kontemporer Vasan Sitthiket yang menghadirkan banyak karya menarik yang bisa diapresiasikan. Galeri ini juga semakin berkembang setiap tahunnya dan pernah mendapatkan penghargaan pada salah satu pamerannya di tahun 2011 dengan menampilkan patung manusia dan lukisan warna yang terlihat hidup dengan mengeksplorasi tahap pertumbuhan manusia dan pameran ini terlihat amat menarik.


Jam buka:  Senin-Sabtu 11:00-19:00
Lokasi : OP Garden, 30/1 Charoen Krung Soi 36 Bangkok, Thailand
BTS : Saphan Taksin
Telp : 02-238-6449


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,