Courtesy of asia-city.com

Courtesy of asia-city.com

Musim hujan merupakan waktu yang tak menyenangkan untuk keluar rumah namun lain halnya dengan Thailand, banyak kawasan di negara ini yang memiliki pertunjukan atau wisata alam menarik yang terlihat indah saat musim hujan tiba, beberapa diantaranya adalah :

1.Blooming krajiew, Chaiyaphum
Jika pengunjung singgah di Thailand antara bulan Juni hingga Agustus, ketika hujan mulai memukul dataran tinggi Isaan, pengunjung bisa menjelajah kawasan trek outto taman nasional Pa Hin Ngam dan Sai Thong di Chaiyaphum untuk menyaksikan beragam bunga mekar dari tulip Siam, atau bunga krajiew. Bunga – bunga ini akan mekar dengan bunga yang bermekaran di Pa Hin Ngam pada bulan Juni, kemudian pindah ke Sai Thong di bulan juli hingga agustus.

Lokasi : Taman nasional Pa Hin Ngam dan Sai Thong di Chaiyaphum, Isaan, Thailand

2. Rocket Festival, Yasothorn
Acara menarik lain yang bisa pengunjung temukan selama musim hujan di Thailand adalah Rocket Festival, Yasothorn, acara ini diadakan pada tanggal 09 hingga 11 Mei 2014 . Merupakan salah satu festival yang paling eksplosif dalam kalender Thailand, festival ini juga memiliki nama lain Boon Bung Fai Festival yang didasarkan pada keyakinan orang-orang tua yang melihat petani lokal mencoba membujuk para dewa ke dalam suasana romantis yang dibutuhkan untuk menghasilkan hujan. Mereka melakukan ini dengan mengirimkan roket buatan berukuran besar bernama “Bang Fai” ke langit. Peristiwa ini diadakan di seluruh wilayah, tetapi di Yasothon merupakan acara yang kini terbesar dan terbaik. Ada pula kontes kecantikan, kostum tradisional berwarna-warni, musik lokal dan banyak makanan sepanjang acara.

3.Phi Ta Khon, Loei
Festival menarik lainnya bisa pengunjung temukan di Thailand adalah acara yang berlangsung selama 27 juni hingga 29 Juni 2014. Festival hantu tahunan yang diadakan di Dan Sai District Loei meliputi parade pemuda memakai masker dihiasi warna-warni, pakaian cerah dan melambaikan phalluses kayu untuk mewakili hantu. Acara ini akan memenuhi jalanan di sekitar Dan Sai dimana pengunjung akan menemukan banyak kostum hantu menarik khas Thailand.  Tujuannya adalah untuk menghormati roh-roh lokal yang melindungi desa dari bahaya dan meminta agar pertanian makmur.

Lokasi : Dan Sai District Loei

4. Ubon Wax Festival, Ubon Ratchatani
Diadakan di pusat kota, Wax Festival Ubon bisa pengunjung saksikan selama satu minggu lebih mulai tanggal 11 hingga 21 Juli 2014, festival ini merayakan seni kuno ukiran lilin sebagai bentuk pengabdian Buddha. Lilin-lilin indah dengan ukiran yang menyala di kuil selama periode Prapaskah, ketika biksu diminta untuk tetap di dalam kuil selama tiga bulan dan membutuhkan cahaya tambahan untuk studi mereka. Puncak acaranya adalah parade mengapung dihiasi dengan lilin.

Lokasi : Pusat Kota Bangkok


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,