Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Pengunjung yang mencintai cita rasa masakan Thailand kini bisa mencoba untuk membuatnya sendiri, beberapa kelas masak ala Thailand telah di selenggarakan di beberapa restaurant dan pengunjung bisa mencobanya. Salah satu lokasi yang menawarkan pelajaran memasak makanan ala negeri gajah ini adalah The Boathouse Oceanfront Cooking Class di Pantai Kata yang berlangsung setiap Rabu, Sabtu dan Minggu. Di tempat ini pengunjung bisa menciptakan masakan dengan cita rasa khas rempah-rempah beraroma masakan khas Thai dengan instruksi informatif dan lokasi yang indah. Kelas memasak ini bisa dimulai di beberapa jam yang berbeda tergantung perjanjian dan keinginan kelompok, biasanya dimulai sejak pukul 10.00. Pelajaran memasak makanan Thai ini memerlukan peserta minimal empat orang dan pengunjung akan mendapat sambutan ramah dari Executive Chef Brian Burger. Sang chef akan memberikan wacana singkat tapi menghibur tentang bergagai bahan masakan dan bahan herbal Thai kemudian Executive Sous Chef-K juga akan memberikan pelajaran singkat bagaimana mempersiapkan labu kukus dan puding kelapa diikuti dengan demonstrasi.

Saat pengunjung mengikuti kelas memasak yang disajikan pengunjung bisa memilih paket menu yang pengunjung inginkan namun semua pelatihan disertai pula dengan pelatihan mengukir buah dan menghadirkannya dalam bentuk yang cantik. Beberapa buah yang bisa pengunjung ukir adalah tomat, wortel dan buah – buahan segar. Sang chef juga menjelaskan bahwa kebanyakan orang memakan waktu hingga satu tahun untuk menguasai seni ini dimana peserta ditantang untuk menghadirkan ukiran terbaiknya. Salah satu masakan yang bisa pengujung pelajari adalah bagaimana cara menyajikan spicy grilled shrimp ‘salad’, olahan udang yang dihadirkan dengan saus yang terdiri dari irisan bawang putih, mint, panggang sambal, air jeruk nipis, kecap ikan, cincang cabai dan gula aren. Hasil akhirnya adalah spektakuler dan disajikan bersama sayuran kreasi yang telah pengunjung siapkan. Untuk langkah berikutnya pengunjung juga akan belajar bagaimana caranya membuat tom som pla sup di bawah bimbingan para chef.

Pengunjung bisa mencoba untuk memasak beberapa olahan sup diatas kompor yang berapi-api, sup khas Thailand disajikan dengan campuran filets ikan, kaldu ayam , saus asam, gorengan cabai, jamur, daun bawang, irisan lengkuas dan sereh yang tentunya lezat dan menggoda pengunjung untuk menikmatinya. Pengunjung juga bisa belajar bagaimana mempersiapkan salah satu hidangan yang paling populer Thailand Chicken Massaman Curry. Dan hal menarik yang akan pengunjung pelajari adalah cara membuat masakan ini enak dengan kehadiran batang kayu manis, atau saus tiram. Juga santan dari kelapa yang melengkapi satu sama lain ditambah dengan Panache. Kelas memasak Oceanfront di Boathouse berlangsung selama empat jam mulai dari pukul 10:00-14:00 dan pengunjung bisa menyiapkan lima masakan di piring terpisah yang dapat bervariasi pada hari yang berbeda.


kisaran harga : 2 hari, 3.500 Baht per-tamu
1 hari, 2.200 Baht per-tamu
Lokasi : 182 Koktanode Road, Kata Beach,Phuket 83100
Telp   : +66 (0)76 330 015-17 ,+66 (0)76 333 463-7


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,