Courtesy of bangkok.com

Courtesy of bangkok.com

Mencari beberapa restaurant unik yang menghadirkan olahan makanan lezat dan menarik bisa pengunjung temukan di jalanan Bangkok namun beberapa diantaranya merupakan restaurant kecil yang lokasinya terpencil. Kecil tak menjadikannya berkualitas buruk namun sebaliknya, restaurant ini di cari banyak orang. Salah satunya adalah Sheepshank Public House yang berlokasi di kawasan Pra Athit Road, restaurant ini lokasinya cukup tersembunyi di sebuah gang kecil. Pengunjung juga tak hanya bisa singgah dengan jalur darat namun pengunjung bisa menjangkaunya dengan perahu sungai dan turun di dermaga no 13. Jalanan sebelum pengunjung sampai di restaurantnya dipenuhi dengan cahaya lampu terang yang memantul ke air. Bagi mereka yang akrab dengan masakan Amerika, maka pengunjung akan menemukan banyak hidangan yang menghibur pada menu. Makanan di restaurant ini dihadirkan dalam tabel bergambar dengan tampilan menggoda. Restaurant ini dijalankan oleh Joke, koki yang memiliki naluri untuk menghadirkan beragam sajian ala Amerika. Pengunjung bisa memilih salah satu tempat duduk yang nyaman dan menunggu sajian sambil melihat beberapa perahu yang lalu lalang. Berada tepat ditepi sungai restaurant ini memiliki desain yang serupa dengan kapal besar yang diubah menjadi sebuah restaurant, nama Sheepshank diambil dari jenis simpul yang digunakan dalam berlayar.

Sheepshank Public House juga memiliki hubungan dekat dengan Seven Spoons namun keduanya memiliki tampilan dan nuansa dari ruang makan yang sangat berbeda. Pengunjung bisa menemukan hiasan – hiasan dalam ruangannya berupa katrol dan pelampung yang membuat pengunjung merasa seolah berada dalam kapal besar. Pengunjung juga bisa memilih kursi yang berada tepat di samping jendela besar yang memudahkan pengunjung untuk melihat ke arah sungai, memiliki pula langit-langit tinggi ganda dan ruangan sejuk dimana pengunjung bisa menikmati sajian lezat dari ruang makan yang ramah. Di pojok kiri pengunjung bisa menemukan bar dengan sebuah daftar koktail klasik termasuk sling, mojitos dan mocktails asli yang bisa pengunjung ikmati hanya dengan membayar 95 baht, beberapa jus buah seperti nanas juga dihadirkan dengan campuran selasih. Mereka juga melayani bir Italia dan pilihan yang layak dari anggur merah dan putih dalam gelas atau botol.

Ketika pengunjung datang untuk menikmati sajian makanan yang dihadirkan restaurant ini maka pengunjung akan disambut pula papan tulis di depan restaurant yang menuliskan beberapa makanan favorit minggu itu. Makanan lezat yang bisa pengunjung coba adalah razor clams, olahan kerang yang dihadirkan dengan chorizo pedas. Hidangan ini juga memiliki tendangan rempah-rempah yang dipadukan dengan manisnya tomat dan sepotong roti kering. Sajian salad juga bisa pengunjung cicipi, salad lezat yang direkomndasikan adalah Crab and Apple Salad dengan saus mustar krem seharga 220 baht. Makanan ini dihadirkan dengan bahan organik dan semua bahan makanan yang disajikan bersumber dari daerah Bangkok. Cicipi juga sajian lezat dari jamur risotto dengan kacang Lao pine seharga 280 baht.


Jam buka : Selasa – Minggu, 18:00-00:00
Lokasi   : 47 Phra Arthit Road, 10200
MRT      : Hua Lamphong
Cara menuju ke sana : berhenti di MRT Hua Lamphong dan menaiki Boat Pier Pra Athit lalu turun di dermaga nomor 13


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,