Courtesy of bangkok.com

Courtesy of bangkok.com

Banyak tempat belanja unik yang bisa pengunjung temukan ketika menjelajah kota Bangkok, salah satu pasar menarik yang bisa pengunjung singgahi adalah Bang Nam Pheung, merupakan salah satu pasar terapung dengan beberapa kapal yang diparkir di sepanjang tepi sungainya. Di sekitar pasar terapung ini pengunjung juga bisa berbelanja di kios-kios berlantaikan tanah yang kokoh. Pasar ini merupakan pasar terapung yang ukurannya cukup kecil dan kalah populer dengan Damnoen Saduak maupun Amphawa. Pasar terapung Bang Nam Pheung mudah untuk dijangkau dan hanya berjarak beberapa kilometer di sebelah timur Bangkok, namun pengunjung mungkin tak akan mudah menemukannya kecuali menggunakan kendaraan pribadi dan akses kendaraan umum terletak cukup jauh dengan pasar ini. Keramaian dan kesibukan aktivitas pasar ini relatif rendah dan dekat dengan Bangkok yang membuatnya menjadi tujuan yang bagus untuk menjauh dari kota Bangkok yang sibuk dan menikmati kehidupan ala pedesaan. Pasar ini juga terletak di loop yang tidak biasa dari sungai Chao Phraya dan areanya dijuluki dengan nama ‘Green Lung Bangkok’, area mengejutkan yang tak tersentuh namun terlihat jelas dari ketinggian sebelum pengunjung menjangkau tempat ini. Kawasannya terlihat hijau dan masih ditutupi dengan vegetasi beragam tanaman tropis.

Di tempat ini pengunjung juga tak akan menemukan tempat yang sesak dengan kanal penuh perahu, benar – benar berbeda dengan Damnoen Saduak, Bang Nam Pheung adalah pasar lokal dengan banyak makanan menarik dan permen untuk dicoba. Areanya mungkin tak menghadirkan tempat bagus untuk berfoto ria namun pengunjung bisa menemukan banyak pesona di kawasan ini. Jika pengunjung datang dari Bangkok dan berkendara melalui kantong hijau ini, pengunjung akan melihat banyak rambu-rambu jalan yang menunjuk ke pasar terapung ini, pengunjung juga bisa beristirahat di sekitar taman dekat pasar terapungnya.Sungai itu sendiri memiliki ukuran yang tak begitu luas, dengan hanya lima atau enam kapal yang bertengger di atas airnya. Pengunjung bisa menemukan deretan meja-meja rendah yang diatur disepanjang tepi sungai di bawah atap jerami yang menghadirkan suasana santai dan menyenangkan.

Alasan terbaik untuk singgah di tempat ini bukanlah belanja namun mencari makanan lezat seperti seafood dan mie sup dengan suana yang menyenangkan untuk makan di tepi sungai dari pada di sebuah jalan sibuk di Bangkok. Pasar ini juga sempat dipromosikan oleh Tourism Authority of Thailand, merupakan salah satu pasar otentik dengan banyak warga Thailand yang berjualan juga membeli banyak barang di kawasan ini. Pengunjung bisa membeli beragam macam makanan lokal, permen dan buah-buahan yang tidak biasa termasuk buah Fak Kao atau buah jeruk runcing yang menjadi bagian dari keluarga labu.

Bagaimana Menuju Ke sana: ikuti arah jalan menuju Phrapadaeng hingga ke Nakhonkhueankhan lalu belok kiri lsekitar 5 km dan pengunjung akan menemukan pasar ini.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,