Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Merupakan sebuah permata yang eksklusif di pantai barat Phuket, dan pantai ini memiliki panjang 300m dengan strip pasir putih dalam sebuah teluk dengan panorama alam yang luar biasa. Pantai ini dihiasi dengan batu-batu granit dan dikelilingi oleh bukit-bukit yang ditutupi oleh hutan tebal dan lebat. Pada dasarnya, eksklusivitas Freedom Beach berasal dari lokasinya yang asri dan sulit dijangkau dan kawasannya yang bersih menjadikan tempat ini terlihat lebih baik. Pengunjung juga bisa menikmati kenyamanan dengan ketenangan dari suasananya yang sepi serta pengaturan alam indah yang mengelilingi pantainya. Kegiatan populer di pantai ini adalah berjemur dan pengunjung akan menemukan beberapa kursi malam di tepi pantainya. Kegiatan populer lain yang dapat dinikmati di Freedom Beach adalah sepak bola pantai, voli pantai, dan snorkeling. Perairan dangkal di kedua ujung pantai ini menghadirkan beragam fauna bawah air yang luar biasa dan flora di ujung selatan merupakan kumpulan tanaman menarik yang bisa pengunjung eksplorasi. Tidak ada jet-ski atau kegiatan rekreasi laut lainnya di Freedom Beach, satu-satunya alat yang bisa pengunjung gunakan untuk menjelajah lautannya adalah perahu ekor panjang atau longtail boat.

Perahu – perahu ini diparkir di dermaga di ujung selatan pantai Patong yang dapat membawa pengunjung ke pantai terpencil ini dan untuk mengunjunginya pengunjung harus menyewa perahu dengan harga 1.100 sampai 1.500 baht untuk perjalanan pulang – pergi. Pengunjung tak akan menyesal harus mengeluarkan biaya sebanyak itu dan pantai ini amatlah indah juga menyenangkan untuk dijelajahi. Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai ke Freedom Beach namun jika pengunjung merupakan penjelajah tangguh pengunjung bisa mencoba jalan darat untuk mencapai pantai ini. Ada dua cara untuk sampai ke tempat parkir di Freedom Beach yang terletak sekitar 200 m di atas teluk, di ujung selatan Patong Bay. Pengunjung bisa mengikuti jalan naik ke atas bukit lalu berbelok ke kiri di Amari Coral Beach dan melewati Baan Yin Dee Resort menuju Avista Hideaway Resort yang berada 700 m dari tempat parkir Freedom Beach. Pintu masuk lain bisa pengunjung temukan sebelum puncak Patong Hill, di jalan dari Patong ke Karon Beach yang berjarak 80m setelah Rasta Baby Bar.

Pantai ini memiliki dua wilayah berbeda yang dipisahkan oleh tempat pendaratan perahu ekor panjang, nikmati  hari indah pengunjung dengan berbaring di pasir di sisi utara pantai atau mencari foto keren dengan menaiki tangga semen dan menikmati pemandangan pantai dari bukit. Sisi selatan pantai pengunjung bisa singgah di One n Only Restaurant & Bar (yang terletak di bagian belakang pantai, menyewakan pula sun loungers dan payung seharga 120 baht / hari. Restaurant itu sendiri dinaungi oleh pohon kelapa dan mampu menampung hingga 120 tamu serta melayani pilihan yang baik dari sajian favorit Thailand dan beberapa masakan internasional.


Lokasi : ujung utara Patong beach, menyewa longtail boat untuk mencapai lokasi hanya membutuhkan waktu 10 menit
Kisaran harga sewa longtail boat : 1100-1500 bath


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,