Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Jika pengunjung mempelajari kehidupan bangsa Thailand maka pengunjung akan menemukan fenomena bahwa para penduduk lokal sangat jarang menghabiskan hari untuk berlibur di pantai di kawasan barat terutama jika matahari bersinar terik dan mereka lebih senang untuk mengunjungi pantai timur , taman dan air terjun. Dan menurut wisatawan lokal, air terjun merupakan tempat yang lebih indah dan dingin yang merupakan alokasi wisata menarik bergaya Thailand . Dan air terjun yang paling indah juga ramai yang sering mereka kunjungi adalah :

1.Ao Yon Waterfall
Jalan sampai ke puncak air terjun ini cukup sulit karena batu tajam dan pengunjung perlu memakai sepatu yang baik serta memiliki penglihatan yang baik untuk mengikutinya . Ada beberapa kolam yang semua ukurannya cukup kecil tetapi cukup untuk mandi. Pengunjung harus menjelajah masuk hutan besar dan menjelajahi batuan juga jalanan setapaknya. Lokasi yang sulit dijangkau ini memberikan tempat wisata yang dingin dan romantis untuk dikunjungi.
Lokasi : Di belakang pantai tepat di sebelah Ao Yon , dekat Cape Panwa ( Ao Yon Noi ) . Untuk menemukan air terjun pengunjung harus mengambil jalan kecil di ujung barat pantai dekat peternakan udang dan mengikutinya sampai akhir. Berada 100 meter di sebelah kanan jalan kecil yang mengarah ke atas bukit .

2. Bang Pae Waterfall
Pengunjung bisa menemukan air terjun cantik ini di Khao Phra Thaeo National Park di Thalang , sebelah utara Kota Phuket dan karena keindahannya lokasi ini merupakan tempat rekreasi yang populer bagi penduduk pulau . Mereka menggunakan situs sebagai tempat piknik juga untuk tujuan berenang menyenangkan pada musim hujan , serta menikmati makan di restaurant dekat tempat parkir , di tepi danau dan di luar gerbang .
Jam Buka : Sepanjang  tahun . Waktu terbaik untuk pergi adalah sekitar 9:00-16:30 , sehingga pengunjung dapat menghabiskan waktu di Gibbon Rehabilitation Centre.
Lokasi : Ambil belokan ke arah timur dari Heroine Monumen pada arteri utama Phuket dan berbelok ke Thepkasattri Road menuju taman nasional . Ikuti jalan ini sekitar sembilan kilometer sampai pengunjung mencapai signage dengan sebuah kamp gajah kemudian belok kiri .
Kisaran Harga : 200 baht per orang untuk wisatawan internasional

3. Kathu Waterfall
Merupakan salah satu air terjun teramai di Phuket dan pengunjung bisa berenang bebas di bawah kolam yang menampung aliran airnya. Namun Kathu Waterfall berbeda dengan beberapa air terjun lain dan merupakan serangkaian penurunan kolam yang kadang-kadang berisi air karena musim hujan dan kadang-kadang tidak .

Lokasi : Belok kiri di lampu lalu lintas oleh Gas Station Caltex ke Route 4020 ( jika datang dari Patong ) dan berlanjut selama satu kilometer sampai pengunjung melihat tanda marmer hitam. Belok kiri lagi menuju ‘ Thanon Namtokkathu ‘ Kathu Waterfall¬† Street.

4. Ton Sai Waterfall
Pengunjung bisa menikmati kenyamanan kembali ke alam dengan mengunjungi air terjun indah di Tonsai di bagian timur laut dari Phuket . Meskipun kawasan ini terletak di pedalaman dan jauh dari pantai,  pengunjung akan menemukan pemandangan menawan di sepanjang jalan dari Thalang Town. Jalan sepanjang tiga kilometer ini memiliki pemandangan pedesaan yang menyenangkan dan lahan pertanian , dan sebelum mencapai air terjunnya pengunjung bahkan bisa melintasi hutan perawan hijau dan lingkungan yang damai.

Lokasi : Thalang
Kisaran Harga : 200 baht per orang untuk warga non – Thailand
Bagaimana menuju ke sana: Ambil jalan timur di lampu lalu lintas utama Thalang dan mengikuti tanda-tanda. Jika datang dari Kota Phuket , Tonsai berada sekitar 20 km .


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,