Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Nai Yang merupakan pantai dengan atmosfer yang tenang, pantai berpasir putih ini dikelilingi oleh pohon cemara  yang terletak di bagian utara pulau. Pantai yang satu ini memiliki banyak restaurant dan bar yang bisa pengunjung singgahi dan juga merupakan pusat untuk surfing dengan layang-layang dan di tepi pantainya pengunjung juga bisa singgah untuk menginap di hotel bintang lima Indigo Pearl. Beberapa atraksi wisata khas pantai ini adalah :

1. Nai Yang Market
Sebuah pasar masyarakat yang menjual beraam barang berwarna-warni dan pasar ini beroperasi selama tiga hari dalam seminggu . Pengunjung bisa menemukan beragam barang menarik di tempat ini termasuk makanan segar, sayuran dan buah-buahan tropis serta CD , DVD , pakaian , kerajinan dan banyak lagi. Pengunjung hanya akan mendapatkan barang bagus jika pengunjung bisa melakukan tawar menawar dengan para penjualnya dan trik tawar menawar ini bisa pengunjung pelajari sebelum pengunjung mencoba berbelanja di pasarnya.

Jam buka : Selasa, Kamis dan Sabtu dari sore hari sampai sekitar 19:00
Lokasi : berlawanan dari Udom Bungalow , sekitar beberapa ratus meter dari Nai Yang Beach

2. Sirinath National Park
Sirinath merupakan taman nasional yang memiliki luas hingga 90 kilometer persegi, kawasan ini memanjang dari barat Bandara Internasional Phuket sampai ke ujung utara pulau. Mencakup pula kawasan yang luas dari Nai Yang, Nai Thon dan pantai Mai Khao . memiliki pula bungalow dan tenda untuk disewakan dimana pengunjung bisa menikmati serunya berada dekat dengan alam dan menemukan beberapa hewan liar yang berkeliaran di lokasi ini. Di ujung utara taman nasionalnya pengunjung bisa menemukan hutan mangrove dengan rawa-rawa air asin yang mendukung ekosistem yang unik . pengunjung juga bisa menemukan track berjalan khusus yang akan mengantarkan pengunjung melewati rawa – rawa juga hutannya yang dikelilingi oleh vegetasi alam yang menarik.

Jam Buka : Harian
Lokasi : Nai Yang Beach

3. Wat Nai Yang ( Wat Mongkol Wararam )
Merupakan salah satu bangunan tua bersejarah yang layak dikunjungi dan memiliki unsur menarik dalam bangunannya yang bisa pengunjung amati. Di dalamnya pengunjung bisa menemukan rumah biara kayu yang indah yang dibangun pada tahun 1954 juga dinding bergambarkan ornamen ala Budha .

Jam Buka : Harian
Lokasi : Berlawanan dari Udom Bungalow , sekitar beberapa ratus meter dari Nai Yang Beach
Keterangan : Ada sesi aerobik setiap hari di kuil di musim kemarau yang dijalankan oleh warga Tambon Sakoo dan terbuka untuk semua orang secara gratis . Sesi ini biasanya dimulai dari pukul 17:00 dan berlangsung sekitar satu jam . Bawalah air minum sendiri karena tidak ada toko di dalam candi .


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,