Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Beberapa tempat menarik di Phuket bisa pengunjung jelajahi dengan mengunjungi pantai – pantai cantiknya. Di sekitar pantai Mai Khao pengunjung juga bisa menemukan lokasi wisata lain yang juga indah untuk disinggahi yaitu jembatan Sarasin. Jembatan ini merupakan jembatan yang pertama dibangun yang menghubungkan Pulau Phuket ke daratan Phang Nga Province. Diberi nama Sarasin Brige setelah politisi Cina yang memiliki keturunanan di tanah Thailand singgah di kawasan ini, keluarga Sarasin telah menjadi klan kaya yang terlibat dalam bisnis dan politik Thailand sejak abad ke-19. Jembatan ini memiliki panjang kurang dari satu kilometer, hanya memiliki panjang 700 m dan dibangun pada tahun 1967 untuk menggantikan kapal feri yang biasanya digunakan untuk menyebrang. Menjadi alternatif lalu lintas yang berguna sebagai koneksi ke daratan Pha Nga . Pengembangan pariwisata dan lalu lintas jalan mengalami peningkatan setelahnya dengan perkiraan lebih dari 10.000 mobil baru dibeli di Phuket pada tahun 2012. Hal ini memaksa pemerintah untuk membangun jembatan baru yang lebih besar tepat di sebelah Sarasin Bridge . Thepkasattri Bridge merupakan jalanan baru yangkini ramai dolintasi untuk singgah di provinsi di seberang Phuket yang pembangunannya selesai pada 2011 . Sarasin Bridge kemudian berubah menjadi daya tarik wisata , sebuah jembatan penyeberangan yang ramai untuk menikmati matahari terbenam dan angin laut yang berhembus sore hari.

Ide menjaga jembatan tua dan mengalihfungsikannya sebagai daya tarik wisata mungkin terdengar aneh tetapi jembatan ini merupakan lokasi tujuan populer di malam hari bagi penduduk lokal . Jembatan telah berubah menjadi tujuan yang menarik untuk berjalan-jalan , dengan dua menara yang dihubungkan oleh platform yang dibangun di bagian tengah untuk menciptakan sudut pandang ke Laut Andaman di barat dan desa-desa nelayan dan Phang Nga Bay ke timur, menarik dan indah dimana pengunjung tak hanya bisa bersantai namun juga bisa menikmati pemandangan indah yang ditawarkan oleh jembatan juga menaranya . Jembatan ini juga mengalami pembangunan dan lantainya ditutupi dengan ubin yang juga dihiasi dengan lampu hiasan yang menjadikannya jalanan menarik di sore hari.

Setelah pukul 18:00, pemancing memasang peralatan mereka, mereka akan duduk dibangku besar, memegang alat pancing ditemani cahaya obor yang menjadi daya tarik untuk menangkap ikan dan cumi-cumi dari perairan di bawah jembatan . Di sisi Phuket , banyak vendor set up dan mereka berdiri untuk menjual berbagai makanan ringan Thailand dan minuman termasuk cumi-cumi panggang , sate ayam , buah , minuman ringan dan bir kaleng yang tersedia. Di kaki jembatan di sisi Phang Nga pengunjung juga bisa menemukan beragam restaurant seafood bernama Thanoon Seafood dan restaurant ini merupakan tempat terbuka tepat di tepi pantai sekitar 50 m dari Sarasin Bridge di sisi kiri .

Jam Buka : Sepanjang tahun
Lokasi : Northern akhir Pulau Phuket


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,