Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Terkadang pesona Nai Harn Beach diabaikan karena banyak pantai barat lain yang mendapatkan lebih banyak perhatian. Lokasi pantai yang terpencil mungkin menyulitkan pengunjung untuk menjangkaunya namun beragam hal menarik bisa pengunjung temukan di sekitar pantai ini. Siapapun yang pernah singgah si pantai ini maka mereka akan menyatakan bahwa pantai ini merupakan pantai yang damai dan murni. Menghadirkan pula tempat hiburan malam yang menyenangkan dan mudah dijangkau hanya dengan berkendara selama  20 menit dari patong. Selain pantai berpasir putih itu sendiri, ada beberapa atraksi menarik di daerah seperti Nai Harn Lake, Nai Harn Temple dan beberapa sudut pandang terdekat seperti Phromthep Cape dan Kata Viewpoint. Atraksi menarik yang bisa pengunjung temukan di sekitar pantai ini adalah :

1.Kanchanaphisek Lighthouse
Terletak di Phromthep Cape yang terkenal dan bisa pengunjung singgahi hanya dengan berkendara sekitar lima menit dari selatan Nai Harn Beach. Dibangun pada tahun 1996 untuk merayakan ulang tahun ke-50 pemerintahan Raja Thailand, Raja Rama IX, hingga kini mercusuar tetap aktif  dan memiliki puncak emas yang indah dan terbuka untuk umum. Mercusuar ini juga memiliki museum mini dengan beberapa contoh peralatan mercusuar vintage. Di sekitar lokasi ini pengunjung juga akan menemukan banyak toko-toko yang menjual segala sesuatu mulai dari souvenir hingga makanan. Ada juga sebuah restaurant populer di mana pengunjung dapat menikmati makan malam setelah matahari terbenam. Di restaurant ini pengunjung juga bisa melihat para penghibur seperti penari api dan musisi solo.

Jam Buka: Setiap hari, 8:00-19:00.
Lokasi: Promthep Cape, South of Nai Harn Beach.

2. Nai Harn Buddhist  Monastery
Meskipun banyak orang menyebut bangunan ini candi namun sebenarnya bangunan ini adalah biara di Thailand yang telah menjadi pusat spiritual bagi umat Buddha dari desa-desa terdekat sejak didirikan beberapa tahun yang lalu. Jika pengunjung ingin mengamati salah satu adegan yang paling menyenangkan yang menunjukkan hubungan antara biarawan dan orang-orang umum, pengunjung harus bangun pagi-pagi dan mengunjungi retret Buddha di pagi hari. Penduduk desa biasanya datang untuk menyumbangkan makanan untuk para biksu. Tidak ada dress code tertentu untuk singgah di tempat ini namun pengunjung harus menghindari pakaian seperti singlet atau celana pendek.

Jam Buka : Sepanjang hari
Lokasi: Tepat di belakang pantai

3. Nai Harn Lake
Sebuah danau air tawar dengan panjang satu kilometer panjang dan terletak sangat dekat dengan pantai. Danau ini populer untuk piknik, jogging, naik sepeda dan menyelenggarakan acara olahraga air. Memiliki sebuah pulau kecil di tengah dengan jalan lintas yang menghubungkan ke daratan. Di ujung timur laut danau ada sekelompok bar dan restaurant yang menyajikan berbagai makanan Italia, Perancis dan Thailand dengan harga terjangkau.

Jam buka: All Day
Lokasi: Berada dekat dengan pantai.

4. Phromthep Cape
Merupakan lokasi paling terkenal dengan kunjungan para wisatawan dimana pengunjung bisa menemukan beragam pemandangan menarik dari puncaknya dan saat terbaik untuk singgah di lokasi wisata ini adalah sore hari untuk menonton matahari terbenam pada puncaknya.

Lokasi: Nai Harn – Rawai


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,