Courtesy of bangkok.com

Courtesy of bangkok.com

Merupakan salah satu museum baru yang bisa pengunjung temukan saat menjelajah Bangkok. Menempati dua lantai dari sebuah rumah yang telah berusia 100 tahun namun masih memiliki bentuk bangunan yang kokoh dan indah, rumah tua ini juga dikelilingi oleh taman bunga yang cantik. Dan tahukah pengunjung bahwa museum ini didedikasikan untuk mengabadikan sejarah dan teknik karangan bunga yang biasanya pengunjung temukan di pernikahan atau upacara keagamaan, acara-acara resmi dan acara kerajaan thailand, hal unik dan menarik yang mungkin sering diabaikan. Museum ini diciptakan oleh seniman bunga Thailand Sakul Intakul yang dengan bangga menampilkan koleksi besar fotografi langka, gambar dan kreasi pribadi yang digunakan dan dipamerkan tidak hanya di Thailand, tetapi di luar negeri di banyak acara internasional yang terkenal seperti festival film Eropa.

Pengunjung bisa menemukan museum bunga ini di 315 Samsen Rd. Soi 28, Yaek Ongkarak 13 dan pengunjung bisa menjangkaunya dengan mobil dan mengambil perjalanan dari Samsen Road Soi 28, belok kiri di Yaek Soi Ongkarak 13, 30meter di sebelah kanan jalan. Dalam sehari pengunjung bisa menikmati dua tour panduan yang akan menuntun pengunjung dari kamar ke kamar dan sang guide yang tentunya tahu mengenai museum ini akan menjelaskan setiap foto, pengaturan, karangan bunga, ukiran, lukisan atau artefak pada layar dengan detail dan disajikan dalam bahasa Inggris yang sangat baik. Beberapa kamar berfokus pada pentingnya hubungan yang seimbang antara manusia dan alam, serta berbagai budaya bunga di banyak peradaban Asia terutama di India, Bali, China, dan, tentu saja, di Jepang dengan rangkaian bunga Ikebana yang sangat terkenal. Di antara potongan-potongan yang paling menarik adalah suspensi rumit yang terbuat dari bunga Dok Rak, kata Dok Rak berarti Cinta Bungadan dekorasi miniatur melati dan teratai dengan daun dan kelopak mereka yang sangat hati-hati dilipat untuk menjadikan rangkaian menarik dan untuk membuat rangkaian uniknya para seniman membutuhkan lensa pembesar untuk menunjukan keterampilan mereka. Tur yang akan mengantarkan pengunjung untuk berkeliling ini membutuhkan waktu sekitar satu jam dan sayangnya fotografi tak diizinkan di dalam rumah.

Di kebun pengunjung dapat mengagumi banyak pohon yang mungkin tak pernah pengunjung temukan sebelumnya dan juga taman dengan tanaman yang indah, di kebunnya pengunjung juga bisa menemukan banyak jenis dekorasi bunga. Setelah selesai kunjungan, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba teh dan bersantai di Dok Mai Salon di beranda taman yang melayani pilihan dari sembilan teh khusus dengan sajian dekorasi bunga mini yang dipilih oleh Sakul Intakul sendiri. Di tempat ini pengunjung juga bisa mencoba permen tradisional Thailand seharga 240 baht yang disajikan dengan bentuk yang terlihat lucu.


Jam : selasa-minggu, 10:00-18:00
Lokasi : 315 Samsen Rd. Soi 28, Yaek Ongkarak 13
Telp : Tel. +66 (0) 2669 3633-4
Kisaran Harga : 150 baht (dewasa) dan 75 baht (anak-anak), termasuk tur.
Bagaimana menuju ke sana : Dengan Mobil: Dari Samsen Road Soi 28, belok kiri di Yaek Soi Ongkarak 13. Terletak sekitar 30 meter di sebelah kanan.
Dengan perahu : Dari Sathorn Pier (stasiun BTS Saphan Thaksin), naiklah Orange Flag Chao Phraya Express Boat. Turun di Payap Pier (N18) dan pergilah menuju Samsen Road Soi 28.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,