Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Taman Nasional merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi, terutama bagi para pecinta alam yang akan terkejut dengan beragam flora dan fauna di taman nasional yang berada di kawasan tropis Phuket. Dimana pengunjung tak hanya bisa menjelajah dengan berjalan kaki namun juga dengan menunggang gajah melalui hutan dan berkubang dalam air terjun. Phuket juga memiliki taman nasional tepi pantai dengan tempat teduh dan pendinginan angin laut . Mengunjungi taman nasional di Thailand tidak gratis dan pengunjung hanya perlu membayar minimal 200 baht untuk wisatawan asing dewasa dan 100 baht wisatawan asing anak-anak. Berikut taman nasional yang bisa pengunjung singgahi :

1. Gibbon Rehabilitation Centre
Gibbons, salah satu kerabat terdekat manusia ini bisa pengunjung temukan dengan mudah di Gibbon Rehabilitation Centre. Taman nasional khusus owa ini terletak di Khao Phra Thaeo National Park, dekat Bang Pae Waterfall danmencoba untuk merehabilitasi owa juga beberapa hewan liar lainnya. Pengunjung bisa berada dekat dan memberi makan hewan – hewan ini namun terkadang mereka menjadi sangat anarkis dan pengunjung tetap harus berhati – hati. Pembelian T –shirt di sekitar taman nasionalnya juga akan membantu proyek perluasan habitat dan perlindungan para gibbon.
Lokasi : Khao Phra Thaeo National Park

2. Khao Phra Thaeo National Park
Taman nasional yang menjadi tempat perlindungan Gibbon ini juga memiliki area yang luas dan terletak di bagian utara pulau. Pengunjung bisa menjelajah kawasannya dengan berjalan-jalan santai dan menemukan air terjun Tonsai yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki sejauh 5km. Pengunjung akan menemukan keagungan hutan tropis dan track di taman ini juga menyediakan sebuah perjalanan menyenangkan sejauh delapan kilometer menuju Bang Pae Waterfalls . Jika beruntung pengunjung bisa menemukan satwa liar dan beberapa makhluk yang tidak biasa pengunjung temukan di tempat lain. Kunjungi pula museum dan pusat informasi kecil yang terletak dekat di bagian bawah air terjun Tonsai .
Harga : 400 Baht .
Lokasi : Untuk sampai ke sana pengunjung bisa mengambil Route 4027 dari Heroines MOnument Pintu masuk ditandai dengan jelas di sebelah kiri jalan

3. Sirinath National Park
Taman nasional ini memiliki luas 90 kilometer persegi , dari daerah barat dari Bandara Internasional Phuket menuju jalanan ujung utara pulau yang juga mencakup Nai Yang, Nai Thon dan pantai Mai Khao . Pengunjung bisa menginap di tenda yang disediakan juga sebuah hotel di dekatnya . Di ujung utara taman yang terletak di dekat Tah Chatchai merupakan hutan mangrove dengan rawa-rawa air asin yang mendukung ekosistem. Sebuah jejak alam bisa pengunjung lalui dan menjelajah sekitar 800m trotoar kayu, disepanjang jalan pengunjung akan menemukan dengan tanda-tanda yang menunjukkan dan menjelaskan berbagai spesies tanaman dan hewan .
Lokasi : Nai Yang, Nai Thon dan Mai Khao


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,