Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Olahraga beladiri merupakan hal yang digemari banyak orang dan mereka memburu beberapa lokasi kursus latihan untuk mendapatkan pengalaman bagaimana cara melindungi diri dengan beberapa trik yang diajarkan hingga beberapa olahraga ekstrim seperti tinju juga bisa pengunjung pelajari. Phuket memiliki lembaga tersendiri untuk latihan beladiri jenis ini, bernamakan Tiger Muay Camp lokasi latihan ini merupakan tempat latihan untuk menguatkan fisik dan bukan semacam tempat pengunjung berjalan – jalan juga menikmati latihan yang santai. Jika pengunjung memilih kursus tinju di lokasi ini maka pengunjung tak akan merasakan bagaimana santainya berjalan di dalam ruangan selama beberapa jam untuk mempelajari beberapa gerak, menikmati latihan dan kemudian berjalan keluar lagi dari ruangannya namun pengunjung akan dilatih dengan ketat dan tentunya fisik pengunjung harus kuat.

Camp pelatihan ini merupakan tempat yang yang paling berdedikasi di Thailand dan menerima banyak peserta didik yang berasal dari berbagai penjuru dunia untuk belajar dari para dedicated juara Muay Thai dan para ahli seni bela diri. Tak hanya mengajarkan bagaimana membela diri dengan cara yang santai namun beberapa diantaranya juga memiliki gerakan – gerakan ekstrim yang membuat tubuh ngilu untuk kali pertama berlatih. Menggunakan tekhnik seni bela diri campuran dan menjadi jenis olahraga yang paling cepat berkembang di dunia dan Muay Thai dianggap sebagai lokasi berlatih yang paling mematikan dari cabang-cabang lainnya. Pengunjung pasti akan langsung berfikir bahwa banyak benda berat yang akan beterbangan dan hancur di sekitar ruangannya namun ternyata pengunjung juga akan mendapatkan pelayanan yang positif, hangat, ramah tapi lugas. Suasana di lokasi ini juga disesuaikan tujuan pelatihan sehingga pengunjung harus terlihat disiplin juga tegas, beberapa orang mungkin mengatakan bahwa tidak mudah untuk mencapai keseimbangan kebugaran fisik tertinggi kecuali ia berbakat, tapi tempat ini mampu melatih siapapun untuk menjadi ahli beladiri.

Ruangan pelatihannya cukup luas, terletak di lahan seluas dua hektar tanah di bagian tengah dari Phuket, Tiger Muay Thai Camp ini didirikan pada tahun 2003 dan dibagi menjadi beberapa bagian pelatihan fisik juga kebugaran dan memiliki beberapa lokasi yang didedikasikan untuk berbagai tingkat potensi pertarungan. Di sini pengunjung tidak akan mendapatkan lawan tanding pemula saat berlatih sehingga peserta yang bertarung atau berlatih diatas ring akan selalu berhadapan dengan para senior. Menerima sekitar 250 hingga 400 peserta setiap bulan dengan presentase peserta perempuan sebanyak 35% sampai 65%. Bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris,  menyediakan sejumlah instruktur tingkat tinggi dan pelatih yang berjumlah sekitar 34 pelatih asli Thailand Muay dan pelatih asing dari seluruh dunia yang mengkhususkan diri dalam kebugaran juga seni bela diri. Bahkan petarung profesional dari seluruh dunia setiap hari berlatih di sini.


Lokasi : Soi Tha-ied, Ao Chalong, Amphur Phuket
Telp : 076 367 071, 088 116 8066


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,