Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

 

Pantai Laem Singh juga merupakan salah satu pantai yang paling indah di Phuket dan berada cukup tersembunyi di bagian barat antara Kamala beach dan Surin beach . Laem merupakan kata yang diambil dari bahasa ibu negara ini yang memiliki lelah, maksudnya adalah tempat peristirahatan terbaik untuk orang – orang yang lelah. Memiliki panjang pantai mencapai 150 meter dan terletak di bawah sebuah tanjung curam dengan teluk tersembunyi yang dikelilingi oleh pohon kelapa dan dihiasi dengan batu-batu raksasa dengan kenampakan indah yang ditawarkan oleh pantainya yang masih asri . Karena ukuran pantainya yang terbatas , Laem Singh terlihat cukup ramai selama High Season dan tetap disinggahi banyak pengunjung selama musim hangat dan hari-hari cerah . Pantai yang terletak di antara pantai Kamala dan pantai Surin ini bisa diakses dari Beach Road dan selama High Season lokasi parkiran biasanya selalu penuh dan tarifnya naik mencapai 20 baht untuk sepeda motor dan 40 baht untuk sebuah mobil dan disarankan untuk singgah ke lokasi melalui jalur utara.

Memiliki kenampakan alam yang menarik baik di sekitar pantai maupun di dalam lautnya, kawasan ini merupakan lokasi yang cukup baik untuk menikmati serunya snorkeling dan olahraga air. Juga memiliki banyak pilihan yang baik dari beragam restaurant yang berjajar di tepi pantainya. Menyajikan suasana tenang dan nyamana untuk berelaksasi.  Laem Singh juga menawarkan beberapa set kursi berjemur dengan payung di tepian pantainya yang disewakan oleh restaurant terdekat sehingga pengunjung bisa sekaligus menikmati pilihan makanan ringan leat sambil berjemur di bawah sinar mataharinya. Di ujung selatan pantai pengunjung bisa menemukan  kamar mandi dengan air tawar yang segar, dan setiap restaurant juga memiliki toilet. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba pijat pantai Thailand di bawah naungan pohon-pohon palem setelah pengunjung cukup lelah berenang atau berjemur di bawah sinar matahari.

Laem Singh juga menjadi lokasi tujuan liburan yang sangat populer bagi penduduk asli Italia yang berkunjung ke Phuket sehingga pantai ini  kadang-kadang disebut sebagai The Italian Beach dan beberapa restaurant juga menyajikan masakan ala Italia dengan sebagian besar hidangan makanan laut dan tentu saja Thailand seafood selalu menjadi menu favorit yang harus pengunjung coba. Beberapa restaurantnya memilili dinding bambu dengan atap palm jerami , semua restaurant yang ada memiliki pengaturan yang dihubungkan dengan suasana hutan yang indah. Restoran paling populer adalah Ristorante Da Ali dimana pengunjung akan menerima sambutan hangat dari para stafnya. Bagian utara pantai menjadi tempat yang baik untuk berenang dan snorkeling dimana pengunjung bisa menikmati serunya berenang bersama ikan – ikan kecil yang menghuni lautnya yang hijau.


Lokasi : Di jalan pesisir antara Kamala dan Pantai Surin


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,