Tonsai Waterfall Phuket1Tonsai Waterfall berada id nagian timur laut Phuket. Merupakn tempat yang indah dan bisa menjadi salah satu tempat yang pengunjung datangi ketika sedang berlibur. Setelah sibuk dengan berbagai kegiatan yang menguras energi dan juga membuat pikiran menjadi penat maka Tonsai Waterfall bisa menjadi tempat yang menraik untuk menyegarkan pikiran. Meskipun berada agak jauh dari pusat kota dan juga berada di pedalaman tetapi perjalanan yang pengunjung lakukan akan terbayat dengan indahnya perjalanan dari Thalang sampai ke Tonsai Waterfall. Jalan sepanjang tiga meter ini memang memiliki pemandangan dengan nuansa pedesaan yang indah dan juga membuat trasa segar. Pengunjung akan melewati lahan pertanian dan juga hutan yang masih virgin dengan suasana yang tenang. Dan untuk air terjun juga tidak terlalu sulit untuk diakses. Tonsai Waterfall memang tidak terlalu besar , tetapi pegunjung bisa menjadikan Tonsai Waterfall sebagai tempat yang keren untuk melihat matahari. Tonsai Waterfall ini berada di sisi barat Khao Phra Thaeo National Park yang merupakan area hijau. Bahkan dari sini pengunjung juga bisa berjalan menuju air terjun Bang Pae.
Untuk datang ke Tonsai Waterfall pengunjung bisa menyewa guide atau pun datang sendiri dengan buku panduan yang ada. Dan dua kilometer dari Tonsai Waterfall pengunjung bisa menemukan restaurant kecil yang menjual makanan ringan dan minuman dingin. Dan juga yang paling menarik selain Tonsai Waterfall adalah melihat tanaman tropis dan melihat telapak langkah. tanaman Tropis yang dimaksud adalah tanaman palm yang mana pertama kali ditemukan di Thailand. Tanaman ini memiliki daun yang besar dan berbentuk melingkar seperti kipas dan juga pada permukaan daun berwarna hijau sedangangkan bagian bawah daun berwarna putih.
Tetapi saat ini tanaman tropis ini memang sedang populer dan diperkenalkan ke setiap orang yang mana bisa juga ditemui di rumah kaca atau di resorts. Selain melihat matahari, Tonsai Waterfall juga tempat yang bagus untuk pengunjung mengamati burung. Ada banyak burung berwarna-warni yang bisa pengunjung amati. Dan juga pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati segarnya udara di Tonsai Waterfall, di sini juga banyak tempat teduh dan juga ada fasilitas toilet, tempat parkir dan taman bermain anak. Pengunjung juga bisa berenang, di sini pengunjung akan meliaht gadis-gadis lokal berenang dibawah air terjun. Mereka mengenakan t-shirt dan celana pendek. Jika memang pengunjung tidak ingin terlihat mencolok sebaiknya jangan memakai bikin ketika berenang.


Lokasi:Thalang
Harga Tiket : 200 baht per orang untuk (fee National Park) non-Thailand
Bagaimana menuju ke sana: Ambil jalan timur di lampu lalu lintas utama Thalang dan mengikuti tanda-tanda yang ada di sepanjang jalan . Hanya tiga kilometer dari belokan. Jika datang dari Kota Phuket, Tonsai adalah sekitar 20 km jauhnya.

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,