Maya Bay Tempat Syuting Film The Beach3

Film The Beach yang di sutradarai oleh Danny Boyle tentu sudah tidak asing untuk pengunjung yang sangat menyukai Leonardo DiCaprio , Virginie Ledoyen, Guillaume Canet, dan masih banyak lagi. Yang mana telah dirilisnya pada 11 Februari 2000 lalu. film yang bercerita tentang petualangan seorang laki-laki bernama Richard yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio ini memang megambil Maya Bay sebagai tempat untuk lokasi syuting. Pihak 20th Century Fox memilih Maya Bay sebagai tempat yang sangat sempurna untuk syuting. Jika pengunjung sudah melihat film The Beach tentu pengunjung sudah  mengetahui indahnya Maya Bay. Sayangnya dalam pembuatan film 20th Century Fox memutuskan untuk melakukan tata ulang sesuai dengan konsep yang diinginkan dan yang terjadi adalah pantai diperluas dan beberapa pohon palem harus ditebang dan juga mengubah beberapa bukit pasir . Sutradara juga berjanji akan mengembalikan vegetasi seperti semula sayangnya ahli lingkungan mengatakan jika dengan adanya perluasan pantai maka resiko erosi pasir akan parah dan berbahaya untuk ekosistem. Dan setelah syuting selesai pohon-pohon palem ditanam kembali seperti keadaan aslinya.
Terlepas dari itu semua, syuting film yang dimulai pada tahun 1999 ini menjadikan inspirasi untuk para wisatawan pergi ke Thailand dan menikmati indahnya Maya Bay. Maya Bay merupakan sebuah teluk yang sangat cantik dan terlindung oleh tebing dengan ketinggian 100 meter pada tiga sisinya. Dan di dalam teluk, pengunjung bisa menemukan beberapa pantai yang indah. Dan ada beberapa pantai-pantai kecil yang bisa terlihat ketika air sedang surut. Pantai utama memiliki panjang 200 meter dengan pasir putih yang halus, karang warna-warni bawah laut juga akan pengunjung temukan dan juga pengunjung bisa melihat ekosistem dalam air yang sangat jelas. Maya Bay menjadi daya tarik utama sejak film The Beach ditanyangkan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Maya Bay antara bulan November dan April.
Tempat ini memang terlalu indah untuk itu pengunjung tidak perlu heran jika ada banyak sekali wisatawan yang datang ke sini. Dan setiap harinya ada lebih dari 30 speedboat dan perahu longtail atau ada juga kapal feri besar yang membawa ratusan perenang snorkeling dan pelancong. Jika pengunjung ingin datang dengan suasana yang tidak terlalu ramai maka pengunjung bisa datang setelah pukul 17.00. Di sekitar pantai pengunjung bisa menemukan sebuah gubuk kecil yang menjual makanan dan minuman ringan. Dan juga ada toilet yang bisa pengunjung gunakan ketika terdesak. Tetapi untuk pergi ke Maya Bay pengunjung harus membawa makanan sendiri karena memang posisinya yang berada di antara air tidak memungkinkan adanya penjual.  Snorkeling dan diving bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk pengunjung lakukan. batu-batu besar da karang-karang serta ikan-ikan berwarna cerah akan menjadi pemandangan yang luar biasa cantik.

Lokasi : Maya Bay, Thailand
Harga Tiket : 500-1.000 baht


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,