Courtesy of amazinglanta.com

Courtesy of amazinglanta.com

Koh Phi Phi Leh atau biasa disebut dengan Phi Phi Leh merupakan sebuah pulau yang tidak berpenghuni dan terletak  1,5 km dari ujung selatan Phi Phi Don. Merupakan pulau yang cantik dan memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Pengunjung bisa membayangkan sebuah tebing vertikal yang berdiri kokoh dan ditutupi dengan dedaunan warna hijau yang mana membuatnya terlihat sangat cantik dari kejauhan. Tebing juga menunjukkan bahwa Thailand memang memiliki alam yang indah dan juga mempesona dan juga yang harus pengunjung perhatikan adalah bagaimana semua keindahan alam itu tetaplestari di Thailand. Pulau tidak berpenghuni bukan berarti tidak bisa dinikmati, pengunjung juga tetap bisa menikmati keindahan Koh Phi Phi Leh. Sebagian besar memang pengunjung menemukan jalan menuju Koh Phi Phi Leh dengan memakai perahu. Atau pengunjung bisa ikut serta dalam daytrip yang memang sudah terorganisir dengan baik. Atau pengunjung juga bisa menyewa sendiri perahu untuk melakukan perjalanan sendiri. Koh Phi Phi Leh memang indah, pengunjung juga bisa melakukan snorkeling atau menyelam untuk pengunjung yang sangat suka menikmati keindahan bawah air. Karena memang di sisi selatan pulau ini snorkeling menjadi satu-satunya kegiatan yang bisa dilakukan.

Dipastikan pengunjung akan terpesona dan terkagum-kagum dengan indahnya karang dan ikan-ikan tropis selama snorkeling. Pengunjung mungkin akan menemukan perahu  dan jangkar di perairan dangkal dan juga melihat orang-orang memberi ikan makan. Selain itu, di Koh Phi Phi Leh pengunjung juga bisa menemukan Loh Sama atau  Sama Bay. Dan juga dari sini pengunjung bisa melihat Pulau Maya Bay melalui sebuah lubang kecil di tebing dengan jarak sekitar satu meter. Dan ketika bulan mei hingga oktober pengunjung bisa masuk ke Maya bay.

Dan pada bagian barat pengunjung bisa menemukan Pi Leh Ba yang cukup dangkal dan berada di seberang Pulau ke Maya Bay. Pi Leh Bay memang sangat dangkal dan kecil dan hanya bisa diakses dengan speedboat dan longtails, dan juga tetap basah meskipun saat air surut. Dan di sebelah utara pengunjung bisa menemukan gua Viking. Di dalam gua Viking ini terdapat beberapa lukisan yang bentuknya menyerupai kapal Viking. Dan juga pengunjung bisa melihat ada banyak sarang burung yang terbuat dari air liur ya dipanen februari hingga april oleh penduduk setempat. Dan disebelah utara Maya Bay terdapat Palong Bay yang mana di sini terdapat banyak hiu karang hitam dan juga pengunjung bisa melihat formasi karang yang unik.


Lokasi : Koh Phi Phi Leh, Thailand


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,