Courtesy of tripadvisor

Courtesy of tripadvisor

Phuket memang menyajikan banyak sekali hal yang menakjubkan. Salah satunya adalah Phuket Butterfly Garden & Insect World, taman dimana pengunjung bisa bermain dan belajar. Berlokasi di Soi Paneung on Yaowarat Road in the Samkong Area, tidak terlalu jauh dari  Tesco-Lotus Supermarket dan  the Bangkok Phuket Hospital. Dibuka pertama kali pada tahun 1990, di sini pengunjung bisa melihat sejumlah pameran menarik tentang kehidupan serangga dan kupu-kupu serta koleksi berbagai jenis arachnoids dan masih banyak lagi. Selama bertahun-tahun, Phuket Butterfly Garden & Insect World  melakukan sejumlah renovasi dan perubahan. Dan untuk tampilan baru ini juga cukup mengesankan, dengan bar di dalam dan area rekreasi. Ada juga kolam ikan yang mana anak-anak bisa memberi makan ikan-ikan. Pegunjung bisa mengajak anak-anak untuk belajar dan bermain. Tentu anak-anak akan menikmati suasana yang menyenangkan. Mengenal langsung berbagai jenis kupu-kupu dan serangga. Di sini pengunjung bisa menemukan taman tropis yang berada di luar ruangan. Taman tropis outdoor ini merupakan zona bebas untuk kupu-kupu. Pengunjung bisa melihat berbagai spesies kupu-kupu yang berterbangan bebas.
Tentu saja ini akan menjadi pemandangan yang indah. Phuket Butterfly Garden & Insect World setiap bulannya bisa melahirkan 6.000 – 8.000 kupu-kupu hingga 30 spesies, tetapi ini bukan berarti pengunjung bisa melihat semua spesies yang lahir sekaligus. Di sini pengunjung akan terpesona tidak hanya ketika melihat kupu-kupu yang berwarna-warnai beterbangan, tetapi pengunjung juga bisa melihat tempat display ulat lalu pengunjung bisa memasukai bagian peternakan kupu-kupu yang unik. Mengamati bagaimana ulat berubah menjadi kupu-kupu yang indah akan membuat pengunjung merasa bagaimana alam bekerja dengan sihir alamiahnya. Dan juga jangan lewatkan pameran spesies langka seperti serangga tongkat, tarantula, serangga daun dan juga kalajengking.

Dan di jalan keluar pengunjung akan melewati museum sutra. Sebuah kepompong yang sederhana bisa berubah menjadi bahan yang sangat mahal. Dan juga metode yang digunakan untuk mengolah kepompong masih menggunakan metode lokal yang diwariskan dari generasi ke generasi. Pengunjung bisa datang setiap hari dari pukul 09.00 sampai pukul 17.00. Dan waktu terbaik untuk mengunjungi Phuket Butterfly Garden & Insect World adalah ketika hari cerah, karena ketika hari cerah pengunjung akan melihat lebih banyak kupu-kupu beterbangan. Pengunjung juga bisa membeli souvenir kupu-kupu yang unik seperti gantungan kunci, perhiasan atau kupu-kupu yang sudah dibingai di sebuah toko kecil di Phuket Butterfly Garden & Insect World.


Jam Buka : Setiap hari. Pukul 09.00-17.00
Lokasi : Soi Paneung on Yaowarat Road in the Samkong Area, tidak terlalu jauh dari Tesco-Lotus Supermarket dan  the Bangkok Phuket Hospital.
Telpon: +66 (0) 76 210 861

 

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,