Loy Krathong Festival1

Thailand, memang tempat yang sangat unik dimana sebuah keajaiban dan misteri bisa pengunjung temukan di berbagai tempat. Jika pengunjung sedang berada di Thailand pada bulan november maka pengunjung tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati Loy Krathong Festival atau bisa juga pengunjung sebut dengan festival lampu. Pada malam tertentu, dan  hampir setiap hamparan air, baik itu sungai, danau atau laut, pengunjung  akan melihat ribuan lampu yang melayang di air.  Dan juga ada yang berterbangan di udara. Pada malam festival seluruh kota akan dihiasi dengan lampu-lampu yang sangat indah. Loy Krathong Festival diadakan setiap tahun pada bulan november ketika bulan lunar  kedua belas. Dan pada bulan ini pengunjung akan melihat betapa indahnya sungai dan juga udara yang penuh dengan lampu-lampu. Pengunjung juga bisa melihat ribuan lilin yang terapung di sungai. Apalagi jika pengunjung sedang berlibur bersama keluarga, tentu saja ini akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan.

Jika pengunjung sedang berlibur ke Phuket maka pengunjung tentu akan sangat beruntung. Karena Loy Krathong Festival sangat populer di Phuket. Pantai barat Phuket umumnya memiliki angin pantai yang berhembus kencang,  dan di tempat inilah pengunjung juga bisa membiarkan lilin  yang pengunjung bawa. Akan ada banyak sekali bahkan ribuan lilin yang mengapung di lautan. Tentu saja pengunjung akan sangat takjub dengan pemandangan yang spektakuler ini.  Untuk lilin pengunjung bisa membelinya di sepanjang warung yang berada di sekitar pantai. Pengunjung akan mendapatkan bunga yang bisa mengapung lengkap dengan lilin dan dupa. Dan bentuk bunga ini merupakan bunga teratai yang mana dipercaya sebagai bungan yang membawa keberuntungan. Dan disebut krathong. Pada festival ini sebagian besar orang percaya bahwa jika krathong mengapung menjauh dari pengunjung maka pengunjung akan mendapatkan sebuah keberuntungan dan juga apa yang pengunjung inginkan akan tercapai.

Selain itu, masyarakat juga percaya bahwa sebelum membiarkan krathong mengapung pergi, pengunjung bisa meletakkan barang pribadi seperti helai rambut atau kuku atau koin.  Dalam keyakinan masyarakat Thailand, mereka percaya bahwa dosa-dosa tahun lalu akan dibersihkan. Sebenarnya Loy Krathong Festival ini asal-usulnya juga kurang jelas hanya saja diyakini sudah di mulai di Sukhothai yaitu utara Bangkok yang merupakan salah satu kota paling kuat di Asia pada 800 tahun silam. Dan juga Loy Krathong Festival selalu jatuh pada hari libur sekolah di Thailand, jadi jika pengunjung sedang menempuh pendidikan di Thailand maka pengunjung dipastikan akan libur sekolah. Dan juga pada Loy Krathong Festival diyakini jika pasangan kekasih yang membuat permohonan bersama-sama maka cinta mereka akan kekal selamanya. Loy Krathong Festival ini dilaksanakan secara nasional di Thailand.


Pelaksanaan : Setiap bulan November
Lokasi : Thailand ( paling populer di Phuket)
Telpon: –


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,