Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Atau yang biasa disebut dengan MOCA memang suatu tempat yang harus pengunjung datangi jika pengunjung mengaku seorang pecinta seni. Museum seni  ini memang memiliki koleksi yang paling komprehensif yang mana di sini pengunjung bisa menemukan seni lukis modern dan juga patung Thailand. MOCA terdiri atas lima lantai yang mana dari keseluruhan  5 lantai ini terdiri lebih dari 800 karya seni uang dikumpulkan oleh Raja Boonchai Bencharongkul, selain itu di sini pengunjung juga bisa melihat perkembangan seni rupa di Thailand sejak diperkenalkannya konsep seni rupa modern. Pengunjung bisa menemukan MOCA di 3 Vibhavadi Rangsit , Chatuchak , Bangkok.  Museum ini buka dari pukul 10.00 sampai pukul 18.00 dan juga dari hari selasa sampai hari minggu. Dan untuk hari senin tutup.
Untuk masuk ke dalam museum pengunjung ditarik biaya 180 baht untuk masyarakat umum. Dan 80 baht untuk siswa. Sedangkan untuk pengunjung berusia di atas 60 tahun dan di bawah usia 15 tahun tidak dipungut biaya atau gratis. Pengunjung tidak akan menyesal jika datang ke MOCA karena memang MOCA adalah galeri seni kelas dunia. Yang mana di sini ada banyak sekali hasil karya para seniman dengan ide-idenya yang segar dan juga lucu yang bisa merangsang pikiran. Para seniman bebas untuk mengeksplorasi tema seperti agama , korupsi , prostitusi dan hilangnya nilai-nilai tradisional. Selain itu pengunjung juga bisa melihat patung-patung atau potongan gambar artis nasional Thailand yang menerima penghargaan pada layar museum. MOCA dibangun pada tahun 2012 dan dirancang khusus untuk memberikan wadah untuk para seniman. Pada lantai dasar pengunjung bisa menemukan kedau kopi dengan berbagai minuman , hanya saja untuk makanan hanya ada sandwich dan biskuit yang dijual dalam kemasan.
Seperti yang pengunjung ketahui bahwa Thailand memang terkenal dengan tradisi dan budaya dan untuk itulah MOCA ada. MOCA memang galeri tingkat internasional yang mana disini diharapkan para seniman Thailand bisa meningkatkan kualitas dan juga jumla seniman di Thailand. Dan juga MOCA menyediakan ruang untuk menampilkan karya terbaik dari para seniman yang mana bisa pengunjung nikmati. Beberapa seniman juga mengangkat tema yang berbeda, salah satunya adalah karya Luang Ta Ma yang mengangkat potret keluarga pedesaan. Yang mana di sini bisa dilihat ada anak muda yang menangkap udang di sungai, ada kucing, anjing dan ayam yang belarian. Chalermchai Kositpipat seorang desainer juga memiliki beberapa lukisan yang dipamerkan di MOCA. Lukisan yang menggabungkan tema tentang Buddha dengan gaya tradisional Thailand. Di lantai lima pengunjung bisa menemukan ruangan yang ditujukan untuk pelukis Eropa dari era Victoria yang mana menampilkan karya-karya terbaiknya. Selain itu ada juga karya dari Vietnam, China, Italia dan Jepang. Untuk mencapai museum, pengunjung bisa naik taksi. Dan katakan kepada sopir tempat tujuan yang akan pengunjung datangi.


Jam Buka : Pukul 10.00 – 18.00 buka setiap hari. Senin libur.
Lokasi : 3 Vibhavadi Rangsit, Chatuchak, Bangkok
Harga Tiket : Untuk Umum 180 baht. Pelajar 80 baht. Anak-anak dan Lansia gratis.
Telpon: +66 (0) 2953 1005


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,