Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Berwisata mengunjungi tempat bersejarah akan memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan bagi pengunjung, salah satunya adalah Kathu Shrine yang telah berbagi sejarah panjang dengan Vegetarian Festival Phuket dan dikenal sebagai rumah asli festival ini. Rumor mengatakan bahwa sebuah opera Cina dari Cina singgah di daratan Phuket tanpa alasan tertentu hingga anggota kelompok ini mulai jatuh sakit dan setelah beberapa saat mereka menyadari bahwa mereka sudah lupa untuk melanjutkan diet penting mereka berupa mekan makanan vegetarian tradisional. Hingga akhirnya  mereka mengadakan upacara diet vegetarian di rumah opera ketika mereka di Kathu dan dalam waktu singkat semua penyakit dan masalah yang melanda mereka itu menghilang . Penduduk setempat awalnya tidak bisa percaya dengan apa yang terjadi hingga akhirnya mereka menyaksikan apa yang terjadi dan mereka juga berpartisipasi dalam upacara yang terus diadakan hingga hari ini. Dan menurut rumor maka hal inilah yang menjadi akar dari Vegetarian Festival Phuket  yang merupakan acara besar tahunan yang terkenal di Phuket.

Kuil ini merupakan kuil yang cukup kecil jika dibandingkan dengan banyak kuil di sekitar Kathu dan selama bertahun-tahun , banyak pekerjaan dan usaha diperluas untuk merenovasi kondisi banguannnya hingga saat ini kuil yang menjadi tempat penyembahan bangsa Cina ini dianggap oleh penduduk setempat sebagai kuil yang paling suci di semua kawasan di Phuket . Bahan-bahan tradisional dan teknik yang digunakan dan pemulihan ini tetap menjunjung tradisi arsitektur tradisional Cina sehingga sebelum membangunnya pengunjung dapat melihat upacara pembangunan hingga upacara lainnya yang tertempel di gambar memorian mulai dari pintu masuk utamanya. Kuil ini juga memiliki beberapa item yang mengesankan dan sejarah yang kental termasuk kayu dewa Tao juga berbagai barang vintage yang mengimplementasikan bahwa barang – barang ini pernah digunakan untuk menindik tubuh oleh roh jahat yang disebut ‘ lagu mah ‘ di Thailand dan pengunjung akan mengetahui rentetan acaranya pada festival vegetarian yang diadakan selama bertahun-tahun.

Lokasinya juga mudah ditemukan dan diakses, terbuka setiap hari untuk umum dan tak ada pembatasan agama untuk singgah di kuil ini.Para tamu dipersilakan untuk mengunjungi kuil selama mereka tidak mengganggu ruang pribadi karena bangunan ini juga memiliki rumah dewa yang disebut sebagai ‘ Ketua ‘ festival. Memilih sebuah ruang kecil yang memiliki tirai indah dengan warna kuning mencolok yang didesain dekoratif sehingga terkesan menarik setiap saat, ruangan khusus ini memuliki tanda besar dalam bahasa Cina di atas pintu masuknya . Karena ruangan ini dianggap ruangan untuk dewa maka hanya beberapa orang saja yang bisa memasukinya dan hanya orang terpilih yang diperbolehkan untuk masuk.

Jam buka: setiap hari
Lokasi : Desa Kathu , itu sekitar dua km dari persimpangan Kathu – Patong di Kathu Samkong.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,