Courtesy of phuket.com

Courtesy of phuket.com

Lokasi wisata tentunya menjadi hal menarik yang bisa pengunjung singgahi untuk menghilangkan penat juga kejenuhan akibat aktifitas sehari – hari dan pengunjung bisa menemukan banyak hal di Phuket, tak hanya pantai namun panorama wisata lain yang menyejukkan pikiran juga tersedia di pulau ini.  Salah satunya adalah Bang Pae Waterfall yang terletak di Khao Phra Thaeo National Park di Thalang, lokasinya berada di sebelah utara dari pusat kota Phuket dan menjadi tempat rekreasi yang populer untuk kunjungan wisatawan ke provinsi ini. Lokasi ini merupakan lokasi yang menyenangkan jika pengunjung ingin menikmati piknik bersama keluarga juga menikmati relaksasi alami yang menyenangkan di tengan hutan dengan derasnya aliran air terjun yang indah.  Menjadi tempat yang menyenangkan pula jika pengunjung ingin berenang di musim hujan , serta menikmati makan siang yang tenang di restaurant yang berada dekat dengan tempat parkir. Ternyata tak hanya air terjun yang menarik perhatian pengunjung untuk singgah di kawasan Bang Pae Waterfall ini, adanya danau juga menjadi pilihan untuk meneruskan perjalanan setelah puas menikmati keindahan air terjunnya. Air terjun ini merupakan air terjun terbesar di Phuket tetapi jika dilihat dari standar internasional air terjun ini cukup kecil, karena kita tahu bagimana besarnya air terjun niagara yang ada di Amerika yang tentunya tak bisa dibandingkan dengan air terjun di Phuket. Namun pengunjung akan tetap senang dan gembira jika tiba di lokasi, pengunjung bisa menikmati air dingin di bawah air terjunnya dengan naungan banyak pohon tinggi dan lingkungan yang eksotis .

Banyak penggemar hiking lokal mendaki di bukit-bukit yang mengelilinginya juga menjelajahi  jalanan pedesaan di dekatnya . Pada musim hujan air terjun yang memiliki ketinggian hingga 10 meter ini jalanannya cukup terjal tetapi jika pengunjung singgah mulai bulan Desember sampai Mei maka jalanannya akan semakin licin dan akan memperlambat waktu pengunjung untuk sampai di lokasi. Namun pengunjung masih tetap bisa singgah dan berenang di salah satu kolam yang mengalami penurunan karena cekungan yang terisi air hujan. Sehingga disarankan bagi pengunjung untuk menggunakan sepatu yang baik untuk memudahkan pengunjung saat berjalan di jalanan yang licin dan tantangan lainnya adalah jika pengunjung tiba di sore hari maka pengunjung harus membawa lotion anti nyamuk karena nyamuk akan menyerang pengunjung saat sore tiba. Menjadi rumah bagi pusat rehabilitasi Gibbon dan orang hutan yang sedikit menakutkan . Meskipun mereka dikurung dalam kandang namun manusia tidak diperbolehkan berada terlalu dekat dengan mereka. Jarak antara lokasi tempat makan dan air terjunnya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit dan pengunjung tak diperbolehkan membawa makanan di sekitar air terjun sehingga jika pengunjung ingin makan pengunjung harus kembali lagi ke atas atau mendahulukan makan sebelum sampai lokasi tujuannya yang menakjubkan.


Jam buka: Sepanjang tahun.
Lokasi : Ambil belokan timur dari Srikandi Monument, Thepkasattri Road, dan menuju taman nasional . Ikuti jalan ini sekitar sembilan kilometer sampai pengunjung mencapai signage kamp gajah kemudian berbelok ke kiri .
Kisaran Harga : 200 baht per orang


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,