Courtesy of bangkok.com

Rumah – rumeh seni adalah bangunan berharga dengan banyak pajangan menarik yang bisa pengunjung temukan, setiap isi di dalmnya merupakan karya seni dari orang – orang terbaik dan mendapatkan penghargaan atas apa yang dihasilkannya walaupun hanya sekedar apresiasi bagi yang pernah melihatnya. Bangkok juga memiliki beberapa geleri seni menarik yang bisa pengunjung singgahi, salah satunya adalah Art Gallery Kathmandu. Pengunjung bisa menemukan rumah seni ini di 87 Pan Road dan berada tak jauh dari India Temple. Memiliki pola bangunan yang unik dengan beberape ruangan yang penuh dengan lukisan – lukisan menarik. Memandanginya bukanlah hal yang membosankan dan tak jarang dari lukisan yang dipajang di tiap dindingnya pengunjung bisa menemukan sebuah pesan juga menemkan inspirasi untuk membuat karya sejenis ataupun karya yang lain. Di bagian depan galeri tepat setelah pintu masuk pengunjung akan disambut ramah oleh penjaganya dan terdapat banyak pajangan souvenir yang juga bisa pengunjung bawa pulang, ada beberapa kaos yang menggantung diatas lemarinya juga buku – buku, beragam pakaian hingga karya tangan yang unik. Saat pengunjung singgah di galeri ini, pengunjung bisa melihat banyak gambar – gambar bertema kontemporer yang terfokus pada penerapan seni dan budaya Thailand. Di lokasi ini pengunjung juga bisa menemukan pameran foto menarik yang digelar sebanyak enam kali dalam kurun waktu satu tahun. Dan tujuan dari pameran ini pun selalu berbeda – beda namun secara keseluruhan pengadaan pameran ini bermaksud untuk menjadikan para seniman berani mengeluarkan juga menciptakan karya – karya baru mereka dan menjadikannya ajang mempromosikan bakat.

Dalam pameran yang diadakan, selalu terdapat barang – barang yang ditandatangani oleh pemilik galeri, bahkan pengunjung juga bisa menemukan banyak foto – foto artis termasuk Manit Sriwanichpoom yang juga tersedia untuk pembelian juga dengan buku-buku dan souvenir yang tertata rapi di dekat pintu masuknya. Galeri ini akan menjadi lokasi terbaik untuk menemukan ide saat ingin mengasah bakat juga minat pengunjung yang memiliki jiwa seni, menggali pengalaman luas dengan memahami makna yang terkandung dalam potret juga lukisan yang ditampilkannya. Galeri yang terletak di 87 Pan Road ini berada tak jauh pula dari persimpangan Silom road, Bangrak, dan pengunjung bisa mengunjunginya dengan beberap alat transportasi umum terutama kereta dan memilih tujuan akhir MRT Surasak atau MRT Chong Nonsi lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki beberapa menit menuju lokasi.
Rumah seni ini merupakan bangunan berlantai dua dengan beragam pajangan yang unik, di lantai atas pengunjung juga bisa menemukan susana yang nyaman dengan pajangan menarik dari karya seni ala kerajinan Asia Selatan, sebagian besar pajangan yang ditempelkan adalah foto juga lukisan yang menggambarkan kehidupan Thailand.


Jam buka: setiap hari,  11:00-19:00
Lokasi: 87 Pan Road
Tel: +66 (0) 2 234 6700


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,