Courtesy of bangkok.com

Berkunjung mengelilingi kota Bangkok selalu menjadi hal yang paling mnyenangkan dan kebanyakan pengunjung yang pernah singgah di salah satu kota terkenal di negeri gajah ini  pasti pernah mendengar atau bahkan tahu bahwa ikon Wat Arun di riverside juga dikenal sebagai ‘Bait Dawn’ dan memiliki bentuk candi yang beditu indah dengan ketinggian yang membuat pengunjung perlu mendongakkan kepalanya saat ingin melihat puncak menara candi ini, tetapi waktu terbaik untuk menangkap keindahannya adalah saat matahari terbenam. Mungkin melihatnya dari bawah hanya akan meninggalkan kesan biasa karena bangunan ini tak bisa kita naiki hingga puncaknya namun pernahkah pengunjung membayangkan melihat candi ini dari atas. Tapi menggunakan apa dan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari menghilang tepat di belakang monumen ini maka lokasi yang wajib pengunjung singgahi adalah balkon ‘Arun Residence’, salah satu restaurant besar yang terletak tepat di seberang Sungai Chao Phraya dan menghadap langsung pada bangunan berbentuk dasar limas ini. Lokasi tempat makan ini selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara sehingga pemesanan meja dimuka merupakan saran terbaik sebelum pengunjung kecewa karena tak menemukan meja kosong saat tiba di lokasi.

Melihat sunset yang indah dihiasi siluet berawrna kekuningan selalu menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang senang mengunjungi restaurant di sebrang sungai Chao Phraya ini. Dari kejauhan salah satu ikon terkenal bangkok, Wat Arun akan terlihat bercahaya dan memancarkan warna keemasan seolah melihat bongkahan emas berharga triliunan dari jauh. Namun cita rasa selalu di utamakan bagi para pecinta wisata kuliner, restaurant ini melayani beragam makanan dengan rasa khas Thailand dan menjadi tempat yang sempurna untuk makan malam bersama teman-teman atau keluarga untuk menyempurnakan perjalanan di Bangkok. Restoran cukup sempit jika dilihat dari banyaknya tamu yang datang maka ukuran yang ada memang tak sebanding tapi ada banyak ruang yang berada tiga lantai diatasnya dan teras kayu. Sayangnya terkadang beberapa perahu besar sering bersandar dan menurunkan penumpang di depan restaurant ini, meskipun tidak benar-benar menghalangi pandangan melihat Wat Arun yang bercahaya di malam hari namun terlihat sangat mengganggu jika pengunjung ingin mengabadikan gambar indah sunset di balik lensa kameranya.

Untungnya ada cara lain untuk mendapatkan sunset menarik dan tak terhalang perahu – perahu yang sering berlalu lalang jika pengunjung ingin mengambil gambar. Rahasianya adalah dengan naik ke lantai atas bar dan menikmati beberapa minuman sebelum makan malam di restaurant dengan kursi yang sebelumnya telah di pesan. Bar ini juga sangat nyaman dan pemandangan dari atas sana selalu menghadirkan kesan kekaguman dengan apa yang bisa pengunjung saksikan. Saat matahari perlahan melayang turun tepat di belakang Wat Arun dan semua orang tiba-tiba menjadi tenang, terdiam namun semua kamera sibuk memotret peandangan indah ini.


Jam buka: Senin – minggu 11.00-22.00
Lokasi : 36-38 Soi Pratoo Nok Yoong, Maharat Road.
Tel: 02 221 9158.
Bagaimana menuju ke sana: Tidak ada BTS di daerah ini jadi taksi adalah cara terbaik menuju lokasi


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,