Courtesy of bangkok.com

Mungkin mencari makanan halal di bangkok menjadi hal yang tak mudah namun beberapa restaurant yang juga menyajikan makanan halal tapi mencantumkan menu babi di dalamnya dan membuat para muslim ragu unuk mencicipi beberapa menu lainnya yang sebenarnya memang halal. Dan di Sukhumvit Road Soi 3/1 merupakan rumah bagi para restaurant yang berasal dari timur tengah juga india yang sudah jelas kualitas dan rasanya juga sudah teruji kehalalannya. Tenang saja, restaurant di lokasi ini biasanya terbuka sepanjang hari hingga malam secara bergantian, berikut nama – nama restaurant yang bisa pengunjung coba kelezatan masakannya.

1. Al-Hussain Restaurant
Restaurant yang satu ini selalu sibuk menyajikan hidangan dengan citarasa India dan Arab, pelayanannya mengguanakan bahasa inggris sehingga mudah dimengerti. Beberapa menu yang dapat pengunjung pesan adalah Roti naan dan kebab Chicken Tikka harum, dibuat dengan daging domba cincang yang dimasak dengan rempah-rempah seharga 150 baht, ada pula Butter kare ayam yang merupakan menu andalan restaurant ini, disajikan dengan potongan besar dada ayam dalam saus kental dan lembut seharga 200 baht. Makan malam meriah ini ditemani pula dengan TV layar lebar yang biasanya menampilkan pertandingan kriket terbaru.

Jam buka: 18:00 – terlambat
Lokasi : Soi 3/1 di sisi kiri
Tel: +66 (0) 2252 0240

2. Nefertiti Restaurant
Nefertiti merupakan restaurant terbesar di jalanan ini dengan deretan bendera Mesir yang dengan bangga dipajang didepannya. Beberapa menu favorit yang dapat pengunjung pesan diantaranya adalah baba ganoush, daging cincang dicampur terong tumbuk seharga 80 baht, ada pula falafel renyah yang penuh dengan sayuran seharga 100 baht dan karenanya restaurant ini sangat populer dikalangan vegetariant di Bangkok.

Lokasi : seberang gang dari Al-Hussain, dekat pintu masuk ke Sukhumvit Road.
Jam buka: 18:00 – terlambat
Tel: 02-655-30434

3.Nine Ball Cafe and Restaurant
Menjadi tempat pilihan untuk duduk santai dibeberapa kursi malas yang ada, restaurant ini menyajikan makanan khas india. Shisha adalah nama rokok yang dihisap mengguankan pipa dan untuk menikmatinya pengunjung cukup membayar sekitar 200 baht dengan berbagai rasa tersedia, termasuk beberapa rasa buah dan mint.
Lokasi : Soi 3/1 dekat dengan Soi Nana.

4. Bawarchi Indian Restaurant
Menu yang tak asing bagi pecinta masakan india yakni Bawarchi atau Alif Laila adalah pilihan yang bagus untuk pecinta kare dengan segala sesuatu oalahan di dalamnya dan tentunya pengunjung bisa mencicipi masakan itu di Bawarchi Indian Restaurant. Menu di restaurant ini sebagian besar merupakan olahan kari yang sengaja dimodifikasikan namun tentunya rasa yang dihasilkan amat lezat, seperti kari ikan, daging atau sayuranseharga 500 baht per orang.
Lokasi : Soi 3/1 dekat dengan Soi Nana.

Jam buka: 11:00 – 24:00
Tel: 086 835 9537

5. Shawarma Restaurant
Restaurant ini merupakan toko makanan yang menyajikan beragam olahan kebab khas turki, hanya seharga 60 baht pengunjung dapat memilih campuran daging kebab yang dibungkus dalam roti datar dan dihiasi dengan tomat segar, bawang dan ketimun. Karena rasanya yang lezat tak cukup satu kebab yang pengunjung bawa pulang memilih tiga menu sekaligus sudah menjadi hal biasa.

Jam buka: 18.00- tengah malam
Lokasi : sudut Soi Nana


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,