Courtesy of bangkok.com

Kota wisata Kanchanaburi merupakan sebah akses wisata yang menyajikan pengalaman berlibur bagi para wisatawan yang singgah di Thailand. Mengapa kota ini yang menjadi reverensi pilihan untuk berlibur ? alasannya adalah karena pengunjung akan diajak untuk menyelami dan mengungkap sejarah perang dunia II beberapa tahun silam. Pengunjung akan disuguhi pemandangan menarik dari atas jembatan tua yang dulunya merupakan rel kereta api, rel ini berada melayang diatas Sungai Kwai (Kwae) dan menjadi lanmark yang terkenal hingga seluruh pelosok negeri. Pengunjung harus berhati – hati jika melewati jembatan yang satu ini, karena area pembatas jembatannya hanya berasa satu sisi di sebelah kanan sedangkan sisi lainnya tak memiliki pembatas. Lintasan kereta tua ini memiliki panjang sekitar 1km dan disangga oleh beton yang menompang konstruksinya. Dari atas sini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan menarik berupa hutan hujan hijau yang berada diseberang jembatan. Pada jaman dahulu hanya kereta – kereta yang berisi pasukan militer yang melintasi lokasi ini dan disebut sebagai kereta api kematian karena setiap penumpang yang berangkat menuju negara di barat Thailand tak tentu akan pulang dalam keadaan hidup atau mati juga karena pembangunan jembatan ini dilakukan secara rodi saat jaman penjajahan dan mengorbankan ribuan nyawa.

Mengungkap dan mempelajari sejarah hanya bagian dari apa yang ditawarkan Kanchanaburi sebagai ikon kota wisata Thailand ini, menawarkan pemandangan alam yang indah dari hutan tropis yang lebat, taman hijau, sungai dibawah jembatan yang menjadi habitat bagi beragam hewan air khas negeri gajah ini juga air terjun yang selalu menarik minat pengunjung merupakan hal tebaik yang dapat pengunung nikmati untuk bersantai. Pengunjung dapat pula menikmati keindahan sungai menggunakan perahu speedboat yang disediakan atau menggunakan rakit, menjelajah sisi sungai kwei juga menjadi festival tahunan yang diadakan saat tahun baru. Untuk mengunjungi lokasi wisata ini, pengunjung cukup memesan jadwal tour kepada pihak hotel tempat pengunjung menginap.

Setelah kunjungan mengasikkan melintasi jembatan kematian ini, pengunjung dapat menikmati makan siang di restoran setempat, restoran di lokasi ini memiliki konstruksi bangunan khas yang berada mengapung diatas air. Sebagian besar dinding dan tiang penyannganya menggunakan bahan – bahan berupa bambu. Sambil menikmati makan siang dengan menu lezat khas negri ini pengunjung  juga bisa menikmati keindahan Sungai Kwei dan melihat beberapa perahu yang melintasinya dan sarat dengan penumpang. Untuk menaiki perahu dan berkeliling pengunjung hanya dikenakan biaya 1.890 bath perorangnya dan diperlukan minimal 2 orang untuk diajak menjelajah menuju hulu sungai. Pembayaran ini berlaku untuk anak berusia 12 tahun keatas. Namun wisata berkeliling sungai kwei ini tak dapat dilakukan saat musim hujan terutama saat debit air tinggi.


Jam buka :  Setiap hari, 7:00-18:00
Lokasi : River Kwei, Kanchanaburi


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,