Thailand memang tidak pernah kehabisan cara untuk memanjakan para pelancong. The Artist’s House in Bangkok bisa menjadi salah tempat tujuan wisata yang menyenangkan. terletak di sepanjang kanal di sisi Thonburi dari Bangkok. Pengunjung bisa menemukan The Artist’s House in Bangkok di Soi Wat Thong Sala Ngarm, Phasi Charoen. Cara paling baik untuk pergi ke The Artist’s House in Bangkok adalah dengan menggunakan sepeda motor, tetapi jika pengunjung tidak ingin menggunakan sepeda motor maka pengunjung bisa pergi ke Wongwian Yai BTS stasiun  kemudian naik taksi. Dan sebutkan Baam Silapan atau nama kuil terdekat ‘Wat Kuhasawan’ pada sopir taksi.  The Artist’s House in Bangkok  buka dari hari senin sampai jumat mulai pukul 09.00 sampai pukul 18.00 dan untuk hari sabtu-minggu mulai pukul 09.00 sampai 19.00. The Artist’s House in Bangkok merupakan sebuah rumah kayu tua khas Thailand.

Di sepanjang kanal pengunjung bisa melihat rumah-rumah tua khas Thailand dengan ukiran-ukiran dan fitur yang menyegarkan mata pengunjung. Pengunjung juga bisa melihat patung-patung yang di cat yang diletakan di depan rumah. Untuk mencapai The Artist’s House in Bangkok pengunjung harus menaiki kapal yang memang sudah disediakan. The Artist’s House in Bangkok merupakan sebuah kafe dan juga toko yang menjual berbagai macam barang-barang seni. Pengujung bisa menemukan kartu pos, di sini juga terdapat galeri seni yang menampilkan berbagai macam lukisan, topeng dan tentu saja wayang. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana kedidupan desa di sepajang kanal. Atau jika ingin menikmati waktu santai, pengunjung bisa memberi makan pada ikan-ikan di sepanjang kanal. Untuk mendapatkan pelet atau makanan ikan, pengunjung bisa membelinya di toko-tokok sekitar kanal. Pengunjung juga bisa menikmati kopi khas Thailand di kedai kopi yang sederhana. Yang menjadi daya tarik wisatawan adalah wayang golek Thailand yang memang sudah sangat langka sekali untuk bisa dijumpai.

Untuk bisa menikmati pertunjukkan wayang golek tradisional Thailand pengunjung bisa menikmatinya setiap hari kecuali pada hari rabu. Pertunjukkan dimulai setiap pukul 14.00. Selain wayang, pengunjung juga bisa menikmati boneka rumit buatan tangan yang dimanipulasi oleh beberapa artis dengan menggunakan pakaikan hitam. Pertunjukkan satu ini juga cukup menarik, karena semua pemain menggunakan warna hitam yang mana pengunjung harus berimajinasi untuk bisa memahami jalan ceritanya. Setiap hari selalu ada cerita yang berbeda, dan semua cerita yang dibawakan berdasarkan cerita rakyat Thailand meliputi makhluk mitologi dan dewa, termasuk Hanuman dewa monyet. Jadwal pertunjukan memang tersedia, tetapi sebaiknya pengunjung langsung bertanya pada resepsionis atau pada humas, karena terkadang pertunjukkan dilakukan di luar jadwal.


Jam Buka: Senin-Jumat 10.00-18.00, Sabtu-Minggu 09.00-19.00
Lokasi: Soi Wat Thong Sala Ngarm, Phasi Charoen
Tel: +66 83 034 9858


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,