Sekitar 15 kilometer di sebelah selatan Kota Pattaya, terdapat sebuah kuil yang menarik dan megah. Namanya adalah Wat Yansangwararam. Lokasinya berada di Huay Yai, Banglamung. Pengunjung yang tertarik, bisa datang sejak pukul 06.30 – 17.00. Dijuluki juga sebagai kuil raja, tempat ini menjadi pusat religius di daerah sekitar.

Bangunannya membentuk atap persegi (melambangkan kesan spiritual) atau mondop. Ada pula replika jejak kaki Budha. Jika masuk ke dalam pagoda, maka akan menemukan patung Budha besar dan budha lainnya yang memiliki kesan keramat dan suci.

Terletak terpisah sekitar 1 km, terdapat Vihara Sien yang memiliki arsitektur sangat indah yang terinspirasi dari desain China. Dibangun oleh warga lokal keturunan Thai-China, vihara ini kini dijadikan kuil China sekaligus sebagai museum. Di dalamnya, ada banyak patung dalam kepercayaan China, mulai dari patung dewi Guan Yin, patung singa, patung dewa, hingga patung prajurit kung fu. Di bagian luar vihara ini, terdapat ukiran Budha yang disebut dengan Khao Chee Chan, yang dibuat saat ulang tahun ke-50 raja.

Jam Buka: 06:30 – 17:00
Lokasi: 15 kilometer di sebelah selatan Pattaya, Huay Yai, Banglamung


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,