Dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah nan sejuk, Wat Sawang Arom menjadi salah satu tujuan persembahyangan bagi warga lokal. Kuil yang dikenal dengan istilah kuil Rawai ini, berdiri di Viset Road. Kuil ini buka setiap hari dan boleh dikunjungi oleh Para Wisatawan yang hendak mengabadikan gambar.

Dari luar, bangunannya sangat mengadopsi arsitektur Thailand. Sebagian dinding depan dihiasi dengan ukiran-ukiran khas Negeri gajah Putih. Bahkan dari depan, terlihat bahwa kuil ini dihiasi taman kecil di bagian depan, diisi dengan berbagai pohon hijau yang menambah keasrian.

Kuil ini bisa jadi satu-satunya  lokasi yang paling sepi dan tenang di tengah-tengah hiruk-pikuknya wisatawan di Rawai. Kuil ini pula-lah yang menjadi pusat persembahyangan warga Budha Desa Laut Gipsi. Namun, bagi yang ingin berkunjung kesini, kuil ini buka sejak pagi hari hingga petang.

Courtesy of www.phuket.com

Di dalamnya, terdapat sebuah kapel utama (disebut dengan Ubosot dalam bahasa Thailand). Ubosot ini berbentuk aula besar yang di dalamnya terdapat beberapa Patung Budha. Seperti kebanyakan kuil lain, Ubosot ini menjadi tempat persembahyangan utama yang ada di kuil.

Di dalamnya terdapat berbagai macam patung Budha, dan hanya ada satu yang terbesar. Kemudian, ada pula biara dan pagoda. Para Budha tinggal di dalam kuil ini dan menghabiskan sebagian besar hidupnya di dalam kuil. Hanya saja, ketika pagi tiba, beberapa Budha keluar dan mengumpulkan makanan-makanan dari penduduk desa.

Jam Buka: Setiap hari, sejak pagi hingga petang
Lokasi: Sekitar 500 meter dari Pantai Rawai di Viset Road


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,