Courtesy of www.phuket.com

Desa yang satu ini tidak bisa dipisahkan dari Pantai Rawai. Para penduduknya sudah lama tinggal dan menetap disini. Jika berkunjung ke Pantai Rawai pengunjung juga pasti akan dengan mudah menemukan penduduk desa ini beraktivitas di pantai, sisi kiri, bahkan di dermaga baru.

Beberapa dari mereka adalah nelayan yang berangkat mencari ikan di tengah lautan pada malam hari dan kembali ke pantai siang harinya. Ikan-ikan segar itu kemudian dijual di pasar lokal. Perlu diketahui bahwa pasar lokal ini merupakan satu-satunya pusat transaksi dan ekonomi di Desa Gipsi Laut.

Beberapa lainnya dari mereka menjalankan usaha penjualan souvenir kerang khas Pantai Rawai. Sedangkan sisanya, menjadi pemandu wisata bagi wisatawan yang membutuhkan. Memang masyarakat disini berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan ekonominya.

Yang menarik adalah ketika musim mencari ikan dimulai dan berakhir, maka akan ada festival yang disebut dengan Loy Reu Festival. Saat itu, warga desa ini akan berbondong-bondong datang ke laut dan mendoakan arwah dewa penjaga laut untuk memberkati pembukaan dan penutupan musim panen ikan. Benar-benar acara yang sayang untuk dilewatkan.

Jam Buka : Setiap Hari
Lokasi : Di dekat Pantai Rawai


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,