Courtesy of www.phuket.com

Berlokasi di jantung kota Phuket, tepatnya di Dibuk Road, berdiri sebuah kuil yang disebut dengan Wat Putta Mongkon. Kuil ini buka setiap hari sejak pukul 07.00 hingga pukul 17.00. Setiap harinya, banyak yang berkunjung kesini, mulai dari warga lokal hingga Para wisatawan.

Kuil yang memiliki nama kependekan Wat Klang (berarti “di tengah”) ini, memiliki arsitektur sangat khas Thailand. Bisa terlihat dengan jelas dari ekseteriornya. Di dalamnya, juga terdapat sebuah mansion bergaya Sino-Portugis untuk Para Biksu.

Courtesy of www.phuket-info.asia

Seperti kuil-kuil lainnya, kuil yang satu ini juga terdiri atas Aula Ubosot, sebagai tempat berdoa paling utama yang boleh dikunjungi siapa saja. Di dalamnya, ada sebuah patung Budha yang paling besar dan patung yang lebih kecil mengelilinginya.

Tidak hanya itu, disini juga terdapat sebuah pagoda (chedi) kuning yang sangat indah. Di satu bagian juga terdapat menara lonceng. Terdapat dua jalan untuk masuk ke tempat ini, yaitu melaluiĀ hepkasatri Road dan Dibuk Road. Berkunjung kesini sebaiknya mengenakan pakaian yang sopan, baik bagi pria maupun wanita.

 

Jam Buka: 07.00 ā€“ 17.30
Lokasi: Di Dibuk Road di seberang Soi Romanee di Phuket Town


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4