Berlokasi di Krabi Road, bangunan megah ini dibangun pada tahun 1911. Sebelum menjadi sebuah museum, bangunan ini dulunya merupakan sekolah bahasa China, Tai Hua School. Namun pada 1990, sekolah ini pindah ke sebuah bangunan yang lebih besar di ujung kota. Kini, museum ini buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00. Biaya masuk untuk museum ini sekitar 200 Baht bagi warga asing.

Area museumnya sendiri memiliki desain yang kontemporer. Ruangan-ruangannya dibagi secara tematik, dan mengedukasi pengunjung dengan berbagai ulasan. Tema dalam tiap ruangan itu diantaranya mengenai migrasi China, Hubungan Phuket-China, Era Emas, kehidupan warga China di Phuket pada masa lampau, orang terkenal dari negeri China, Bengunan-bangunan tua, warisan sejarah, kuliner China, serta sekolah China.

Untuk sekolah China, di dalamnya masih tampak terkesan bahwa ini adalah sekolah tua. Pasalnya masih ada beberapa ruangan kelas tua yang dibiarkan seperti dulu, didekorasi dengan foto hitam-putih Para Alumni. Bahkan, disini juga ada sebuah ruangan dengan kumpulan buku lengkap di dalamnya, kebanyakan dengan literatur China dan beebrapa saja menggunakan bahasa Thailand. Buku-buku itu diantaranya adalah buku pelajaran yang termasuk dalam kurikulum, sastra, hingga kamus.

Beberapa waktu sekali, museum ini mengadakan acara tertentu yang berhubungan dengan budaya China. Diantaranya adalah festival Imlek, Phuket Baba Wedding, dan beberapa kunjungan para petinggi negara. Museum ini sangat layak dikunjungi baik orang dewasa maupun anak-anak karena mampu mengedukasi menggunakan metode yang menarik dan menyenangkan.

Tiket Masuk : 200 Baht (sekitar Rp 58.000)
Jam Buka : 09.00 -17.00
Lokasi : Krabi Road


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,