Dibangun pada masa perang dunia pertama tepatnya tahun 1903, mansion ini terkenal sebagai mansion paling indah yang ada di  seluruh phuket. Mansion ini berlokasi di  Krabi Road, dan dinamai sesuai dengan nama pemiliknya. Beliau merupakan pengusaha tambang timah imigran dari China yang sangat kaya raya.

Dahulunya, mansion ini sempat digunakan sebagai kediaman gubernur. Phra Pitak Chinpracha meninggal pada tahun 2006, kemudian istrinya (Jularak Tandavanitj) membuat rumah ini menjadi museum pribadi yang mengagumkan dan layak mendapat pujian dari semua pihak.

Rumah yang luar biasa ini dibangun dengan kombinasi arsitektur China-Eropa (Sino-Portugis) dan menghasilkan rumah mewah seperti ini. Dari luar sangat kental dengan unsur Eropa, sementara interiornya kental dengan gaya China. Ini dibuktikan dari adanya ventilasi besar di puncak atap yang disebut dengan “Shim Jae”.

Kini, rumah ini digunakan sebagai lokasi sebuah restaurant kelas dunia “Blue Elephant Restaurant and Cooking School” setelah melalui renovasi yang memakan biaya hampir $2,5 juta. Tidak hanya itu, karena kemegahannya rumah ini juga kerap menjadi lokasi shooting film “Heaven and Earth”, “the Killing Fields” dan “Young Indiana Jones Chronicles”.

Location : Krabi Road


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,