Dibangun pada awal abad ke 20, bangunan ini masih aktif dipakai dalam kegiatan pemerintahan hingga saat ini. Meskipun begitu, Phuket Provincial Hall layak dikunjungi sebagai cerminan arsitektur pada masa kolonial. Bangunannya dibuat dari material asli Thailand dan di beberapa sudut juga mudah ditemukan ukiran kayu.

Sebenarnya, Phuket Provincial Hall memiliki 99 buah pintu. Menariknya, tidak ada jendela sama sekali disini. Pada saat pertama kali pembangunan, pintunya terbuat dari kayu dan didesain agar angin bisa masuk ke dalam ruangan. Namun kini pintu itu telah berubah menjadi pintu kaca. Namun, ditambahkan pendingin ruangan demi kenyamanan pengguna ruangan.

Seluruh bangunan ini memakan lahan hingga 15 rai. Bangunan yang paling besar merupakan kediaman Gubernur Phuket dan terdiri dengan beberapa kantor pemerintahan di dalamnya. Ruang rapat banyak tersedia disini, dan kerap digunakan untuk diskusi agenda kenegaraan khususnya provinsi Phuket.

Ada sebuah ruangan besar yang dibuka untuk publik, yaitu Gallery. Di dalamnya terdapat berderet-deret foto phuket lama dalam nuansa hitam-putih.  Koleksi foto disini sedikitnya mencapai 50 foto. Namun, galeri ini tidak buka setiap hari, melainkan hanya ketika jam kerja saja disaat kantor pemerintahan sedang buka.

Jam Buka : Senin-Jumat pada jam kerja
Lokasi : Thalang Road


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,