Courtesy of www.phuket.com

Kuil Put Jaw pertama kali dibangun sekitar 200 tahun yang lalu, kemudian direnovasi secara total pada tahun 1908. Kuil ini berlokasi di Ranong Road (tepatnya di sebelah Jui Tui Shrine di pojokan Soi Phuthorn),  dan buka setiap hari sejak pukul 06.30 hingga pukul 20.00.

Kuil ini disebut juga sebagai Kwan Im Teng, karena karena dibangun untuk menghormati Dewi Kwan Im, yaitu dewi pengampunan yang sangat populer dalam kepercayaan China. arsitekturnya saja mengadopsi gaya kuil di China, lengkap dengan berbagai patung naga sebagai penjaga pintu masuk.

Di dalamnya terdapat berbagai patung. Kebanyakan orang datang kesini untuk memohon kesembuhan. Mereka mengocok kotak yang terbuat dari bambu untuk mengeluarkan satu dari sekian banyak tulisan tentang obat yang sesuai, kemudian mereka membawa tulisan itu kepada tabib mereka.

Banyak juga yang datang kesini untuk memilih nama yang cocok bagi bayi mereka, karena dengan begitu diharapkan anak mereka akan mendapatkan kehidupan yang baik dan umur panjang. Berkunjung kesini harus menggunakan pakaian yang sopan. Berfoto di dalam juga diperbolehkan.

Jam Buka: 06:30 – 20:00
Lokasi: Di pojokan Soi Phuthorn, Ranong Road di Phuket Town, tepat di sebelah Jui Tui Chinese Temple, tidak jauh dari pasar utama Phuket.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,