Courtesy of tae-khunsong.blogspot.com

Berlokasi di Soi Panieng, area ini terkenal dengan Phuket Butterfly Farm. Disini juga lah berdiri sebuah Kuil yang disebut dengan Yok Ke Keng Shrine. Awalnya, kuil ini berlokasi di persawahan di seberangnya. Namun karena aksesnya sulit, maka kuil ini direlokasi ke tempat yang sekarang.

Kuil yang buka setiap hari ini telah mengalami pembenahan. Berkat donasi dari warga sekitar dan pemuka agama, kini kuil ini terdiri atas sebuah aula utama, dua buah aula kecil di sayap kiri dan sayap kanan, serta berbagai koleksi patung-patung kepercayaan.

Courtesy of tae-khunsong.blogspot.com

Banyak sekali patung-patung yang ada disini. Beberapa diantaranya adalah sepasang harimau yang menjaga pintu masuk. Ada pula “Joss Paper” atau hantu uang yaitu emas atau perak dengan bentuk kertas yang biasanya dibakar oleh para pendoa untuk dikirimkan kepada arwah nenek moyang. Patung-patung ini tidak hanya mempercantik ruangan, namun juga menambah kesan spiritualitas yang tinggi.

Tidak hanya itu, di dalamnya juga ada gambaran mengenai patung-patung tersebut. Siapapun boleh datang berkunjung namun tetap harus mengenakan pakaian yang sopan. Para pengunjung disarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membiarkan lokasi wisata ini bersih.

 Jam Buka : setiap hari
Lokasi : Soi Panieng, Samkong, Phuket Town


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,