Courtesy of thisphuket.blogspot.com

Kuil yang satu ini dibangun atas dasar kepercayaan imigran China terhadap Para Dewa yang menempati wilayah ini sejak 200 tahun yang lalu. Awalnya mereka datang sebagai penambang timah. Lalu lama kelamaan banyak dari mereka yang menjadi petani atau nelayan. Kemudian, mereka mulai berdagang dan menjual banyak barang yang berbeda-beda.

Meskipun hidup dalam pilihannya masing-masing, mereka memiliki kesamaan keyakinan bahwasanya Sang Dewa akan selalu melindungi dan memberkahi pekerjaan mereka. Oleh sebab itulah, kuil ini dibangun an menjadi pusat sembahyang hingga kini.

Courtesy of thisphuket.blogspot.com

Tahun 1997, Sapam Shrine direnovasi secara menyeluruh. Kuil ini dimundurkan sekitar 20 m ke jalan Thepkasattri Road yang telah diperbesar. Peristiwa ini meninggalkan bekas tiang bambu suci dan penambahan ruangan yang dapat digunakan ketika Vegetarian Festival. Thepkasattri Road berada di daerah Sapam Village.

Kuil yang buka setiap hari ini, mengutamakan sosok Guan Yu, yang hidup di jaman Dinasti Han Timur. Namanya sering disebut-sebut dalam ‘Romansa Tiga Kerajaan’ yang cukup terkenal dalam legenda China. Guan Yu dikenal akan kebajikan dan kesetiaannya.

Jam Buka : Setiap Hari
Lokasi : Thepkasattri Road, Sapam Village


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,